Saturday, September 6, 2008

Forbidden City

Kemarin setelah selesai mengurus semua administrasi sekolah, teman-temen mengajakku ke Tian An Men. Namun kemarin ternyata Tian An Men sedang ditutup. Sehingga akhirnya kami memutuskan menyebrang ke Forbidden City. Antara Tian An Men dan Forbidden City memang hanya dipisahkan oleh jalan raya.

Forbidden City sendiri dulunya adalah istana para kaisar China dari zaman ke zaman. Sampai yang kaisar terakhir China dari Dynasty Qing, Kaisar Pu Yi, masih tinggal disitu. Aku sendiri belum belajar terlalu banyak tentang sejarah Forbidden City.

Karena bekas istana Kaisar, makanya disebut Forbidden City. Karena memang luasnya sendiri menyerupai sebuah kota dan pada masa itu, rakyat sama sekali tidak boleh masuk ke dalam istana. Bahkan konon, bila kaisar sedang berjalan-jalan di kota, semua rakyat harus menunduk. Tidak boleh menatap kaisar sama sekali.

Kemarin saja, aku hanya bisa mengelilingi Forbidden City kurang lebih 1/8 bagian. Sepertinya bila ingin mengelilingi semuanya, aku masih butuh 2-3 kali datang lagi. Itupun harus pergi seharian dari pagi. Makanya saat ini aku belum bisa menuliskan secara lengkap tentang Forbidden City.



GreyS

1 comment:

chubby-gal said...

Grey.. mannnaaaa potonya.. ??? ayo dongs potooonya... :P