Thursday, April 9, 2009

Pemilu 9 April 2009


Hari ini (hampir) seluruh rakyat Indonesia merayakan pesta Demokrasi (apa Democrazy yah????). Sebagai Warga Indonesia yang baik, aku juga ikutan dong. Meski tadinya udah malas ikutan. Secara disini milihnya jauh, harus ke KBRIT (Kedutaan Besar Republik Indonesia Tercinta) yang jauhnya amit-amit, ada kelas sampai jam 3, sorenya ada misa kamis putih, ga tau mau milih apaan, dan sudah yakin 100% tidak terdaftar sebagai pemilih disini.

Tapiiiii….. karena ada yang bilang kalau ada bazaar makanan Indo, dan memang lagi malas ikut kelas, jadilah semalam aku mutusin ikutan pergi ke KBRI. Lagian setelah di pikir-pikir, kapan lagi ada kesempatan melihat hajatan-nya Indonesia di negara orang. Belum tentu kan 5 tahun lagi aku masih di negara orang.

Minimal meski tetep tidak ikutan milih, tapi bisa foto-foto plus makan-makanan Indo yang harganya lebih terjangkau daripada beli di Restorant. Terus tadi pagi di kasih tau kalau ada bus yang bakal menjemput di sekolah, jadi tidak perlu repot-repot naik Ditie dan yang penting ga perlu keluar uang untuk transportasi. Tinggal duduk, ngobrol-ngobrol atau tidur… sampai deh….

Sampai disana iseng-iseng nyari nama di daftar pemilih…. Tidak ada…. Ikutan temen nyamperin panitianya…. Nanya-nanya…

Grey : Pak, kok nama saya tidak tercantum yah???
Panitia : Nama mbak siapa???
Grey : Grey Sebastian
Panitia : Iya. Kok tidak tercantum yah??? Mbak sudah lapor sebagai penduduk luar negeri??
Grey : Sudah kok. Sejak Oktober 2008. (padahal memang terdaftarnya cuma untuk 6 bulan)
Panitia : Sebentar saya check…. (setelah sekian lama dan bikin BT) Waduh mbak, kami minta maaf nih, kayaknya memang ada masalah di sistem komputer kita, jadi memang ada beberapa kasus namanya tidak tercantum. Tapi sekarang nama mbak sudah terdaftar untuk pemilu President.
Grey : Yah…. Ga pa pa deh… berarti sekarang saya sudah boleh ikutan makan dong? (dengan wajah tidak berdosa)
Panitia :……?????

Meski tidak jadi ikutan milih, tapi yang penting tujuan utama ke KBRI sudah tercapai. Hunting makanan Indo. Eit... tapi jangan mikir makanan-makanan itu gratis yah... TETEP BAYAR !! tapi harganya agak terjangkau. Yah memang seh harganya ada yang lebih mahal, ada yang lebih murah dari restorant. Tapi karena waktu dan kapasitas perut yang terbatas, akhirnya cuma nyicipin nasi uduk, bakwan, dan sate.

Nasi uduknya 1 porsi ukuran cukup gede di jual 15RMB, lebih murah 50% dari di restorant. Bakwannya 1 potong kecil banget 2RMB (kalo di Indo bisa dapat 5 potong yang gede-gede tuh). Yang agak kebangetan sih satenya, 1 porsi sate isi 3 tusuk plus lontong 5 potong kecil, masa di jual 13RMB cuma karena pakai bumbu kacang. Padahal kalau pakai bumbu cabai bubuk biasa bisa dibeli cuma dengan harga 1 RMB. Yah tapi karena sate dengan bumbu kacang susah di cari yah sutra lha….


Grey_S


2 comments:

Anonymous said...

huahahah.. jadi harus masup daftar pemilih dulu ya baru bisa ikutan makan? :)) btw... hak pilihnya jadi dipergunakan?

Ms. Grey said...

Ga jadi lha zee, Kan tidak terdaftar