Tuesday, January 20, 2009

My Winter Holiday (liburan termahalku)

Baru hampir 1 minggu liburan musim dingin dimulai. Tapi sudah dari bulan November anak-anak Indonesia ngeributin soal liburan mo kemana. Pulang ke Indonesia atau jalan-jalan disini.

Aku juga sempet pusing dengan “liburan mo kemana??” abis kalo tetap di Beijing sepi banget bo. Sekarang aja cari makan susah karena toko-toko pada tutup semua. Sampai akhirnya sempet mutusin untuk ga pulang, tapi ke rumah sodara, ngerayain Imlek disana, jalan-jalan, mewakili keluarga besar di pernikahan si Om, jalan-jalan lagi, baru pulang ke Beijing.

Dan sekarang mendadak aku berganti pikiran, jadi liburan kali ini ke tempat saudara, rayain imlek disitu, jalan-jalan, ke pernikahan si Om, pulang ke Indo.

Karena sudah lama janji untuk datang ke rumah sodara yang jaraknya 30 jam dari Beijing dengan kereta atau 3 jam dengan pesawat. Makanya udah lama juga cari-cari tiketnya.

Tadinya aku pengen ngerasain yang namanya perjalanan surealis, backpacker, jalan-jalan dengan biaya seminim mungkin. Tapiiiiiiii….. jadinya malah liburan termahal yang pernah aku jalanin. Kenapa?? Karena ternyata disini terbalik dengan di negara-negara lain.

Awalnya aku mau-nya naik kereta aja kesana. Murah meriah seh, cuma 480RMB. 30 jam-30 jam deh. Sekalian biar ada pengalaman. Tapi karena teman bilang “Inikan mau imlek. Di keretanya udah rame, di Statiun bakal lebih rame lagi.” Jadi keinget sama orang-orang Indonesia waktu lebaran deh.

Ya udah ga jadi naik kereta. Naik pesawat aja. Tapi aku bener-bener ga tau kalo beli tiket pesawat di China, makin mepet dengan waktu keberangkatan makin murah. Aku sudah beli dari 1 bulan yang lalu, dapat tiket harganya 2,140 RMB. Ternyata kalau belinya 1 hari sebelum berangkat cuma 820RMB. Plus tax aja total cuma 970RMB. Berarti aku rugi 1,140RMB. Itukan kebeli Blackberry 1 + masih ada kembalian. Rese ga tuh??

Sampe sekarang kalau mikirin tiket jadi mules sendiri. Hiks hiks T_T.



Grey_S

2 comments:

Anonymous said...

makin mepet makin murah? wah!!!

Vien said...

apa juga gua bilang.. mending beli blackberry kan...