Sunday, December 21, 2008

I LOVE U MOM....

Mama, thank you for who I am
Thank you for all the things I'm not
Forgive me for the words unsaid
For the times I forgot

Mama remember all my life
You showed me love, you sacrificed
Think of those young and early days
How I've changed along the way [along the way]

Mami, terima kasih atas kasih atas semua yang telah mami lakukan dan telah mami berikan untuk Grey. Sejak Grey dalam kandungan selama 9 bulan. Saat mami kesulitan melahirkan Grey, sampai mami harus di operasi Caesar.

Mami terima kasih sudah membiayai sekolah & kehidupan Grey saat Papi tidak mampu lagi. Terima kasih juga sudah menerima Papi apa adanya, sehingga Grey masih punya keluarga yang lengkap sampai sekarang.

Mami, maafkan Engkong dan Emak yang sudah mengambil Grey sejak usia 2 bulan dari sisi mami meski dengan alasan “sayang”. Benar-benar bukan maksud mereka memisahkan kita. Grey tahu pasti itu.

Mami, terima kasih untuk selalu ada di sisi Grey di saat-saat tersulit kehidupan Grey. Saat Grey bertengkar hebat dengan papi. Saat Grey harus menghadapi kegagalan pertama di sekolah. Saat Grey harus menghadapi kerasnya kehidupan kantor.

Grey salut mami bisa tau Grey ada masalah meski Grey tidak pernah cerita. Maafin Grey yang tidak pernah bisa cerita. Karena Grey tidak tahu bagaimana harus mulai bercerita.

And I know you believed
And I know you had dreams
And I'm sorry it took all this time to see
That I am where I am because of your truth
And I miss you, yeah I miss you

Mama forgive the times you cried
Forgive me for not making right
All of the storms I may have caused
And I've been wrong, Dry your eyes [dry your eyes]

Mami, terima kasih atas kepercayaan yang selalu mami berikan ke Grey. Maafin Grey yang sering mengecewakan Mami. Maafin Grey yang tidak bisa menjadi Auditor seperti impian mami. Maafin Grey juga kalau kelak Grey tidak bisa menikah dengan pria. Tapi Grey janji kelak tidak akan mengecewakan mami lagi. Asal mami juga jangan mengharapkan yang tidak bisa Grey lakukan.

Oh yah, terima kasih Mami sudah memberi Grey kesempatan pergi ke China. Disini Grey belajar banyak banget mi. Bukan cuma belajar bahasa, tapi belajar tentang arti hidup. Apa yang Grey pertanyakan selama ini satu persatu mulai terjawab mi.

Mama I hope this makes you smile
I hope you're happy with my life
At peace with every choice I made
How I've changed along the way [along the way]

Cause I know you believed in all of my dreams
And I owe it all to you, Mama

Mami, ada satu rahasia yang sudah belasan tahun Grey simpan. Kenapa Grey simpan sampai segitu lama, karena Grey tidak mau membuat mami dan emak sedih. Bagaimana juga kalian adalah wanita-wanita terpenting dalam hidup Grey.

Mami, sebenarnya Grey seorang Gay. Mami tidak kaget kan?? karena perasaan Grey mengatakan Mami sudah lama tahu tentang ini. Hanya saja mami tidak mau mimpi buruk ini menjadi kenyataan. Makanya mami tidak pernah memastikan dugaan mami tersebut.

Mami, Grey tidak memaksa mami menerima Grey dengan kondisi ini. Grey mengerti kok, tidak gampang menerima kenyataan sulit ini. Grey sendiri butuh waktu belasan tahun sebelum akhirnya mengatakan “Yes. I am.” Tapi setelah Grey berdamai dengan diri sendiri, Grey malah mulai menemukan apa yang Grey cari mi. Grey mulai merasakan hidup Grey berarti. Grey bahagia dengan ini semua mi. Dan Grey berharap meski mami sulit menerima kondisi Grey, tapi mami bisa berbahagia karena Grey bahagia. Itu aja cukup kok mi.

Mami, sebelum Grey lupa, Grey mau bilang Selamat Hari Ibu. Mami adalah ibu terbaik buat Grey. Sampai kapan pun. I love you Mom….



GreyS

3 comments:

Me ... said...

Whoa,,, hiks hiks... jadi terharu...
Met hari ibu juga ya buat mamaku :)

Me ... said...

Grey ... [dengan nada serius]
kayak gini kamu bilang ga bisa ngarang???
ck ck ck

Ms. Grey said...

@ Me : (dengan nada serius juga)... Surat yg begini masa harus aku translate ke Mandarin dan di bacakan di depan kelas....