Friday, January 28, 2011

Bukan orang yang sempurna


Sejak kecil akulah sang sutradara dalam hidupku. Aku sudah mengatur semua yang ingin aku lakukan. Aku sudah mengatur semua kegiatanku. Aku sudah merencanakan semua masa depanku. Aku pun selalu memperhitungkan sebab dan akibat yang akan terjadi dengan keputusanku. Sehingga ketika semua berjalan tidak sesuai dengan rencana dan perhitunganku, aku pasti akan marah dan tidak dapat menerima dengan mudah. Aku akan mengambek dan menangis sampai apa yang aku inginkan terpenuhi.

Seiring dengan berjalannya waktu aku menjadi semakin dewasa dan sedikit lebih mampu untuk menahan amarahku. Namun aku tetaplah sang sutradara dalam hidupku. Aku tetap selalu mengatur semua yang ingin aku lakukan, aku tetap selalu merencanakan masa depanku, aku tetap selalu memperhitungkan sebab dan akibat dari perbuatanku. Sehingga ketika semua tidak berjalan sesuai dengan rencanaku, aku akan marah dan tetap tidak dapat menerima dengan mudah.

Bila dulu aku bisa menangis dan mengambek kepada orang tuaku untuk mendapatkan apa yang aku inginkan, maka kali ini Tuhanlah yang paling sering menjadi sasaran kemarahanku dan rengekanku.

Sering aku merasa Tuhan tidak adil terhadapku. Semua yang sudah sempurna aku rencanakan dan aku targetkan tidak pernah mudah aku dapatkan. Padahal banyak orang lainnya begitu mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Begitu pula dalam kehidupan cintaku, aku harus selalu kehilangan dan mengalami penolakan dari orang-orang yang aku cintai. Padahal orang lain begitu mudah berganti-ganti pasangan.

Ketika orang lain begitu mudah mengucapkan kata Cinta, maka aku tidak akan pernah sembarangan mengucapkan kata sakral itu. Aku selalu meyakinkan diriku terlebih dahulu, bahwa aku akan dapat mencintai kekasihku itu baik dalam suka maupun duka. Bahwa aku akan dapat menerima ia dengan segala kelebihan dan kelemahannya. Bahwa aku dapat setia kepadanya hingga maut memisahkan kami. Dengan begitu, aku siap menjadi pasangan yang sempurna baginya dan membawanya ke dalam hubungan yang juga sempurna menurut rencanaku.

Tapi ternyata ada satu hal yang sudah lama ku tahu, selalu ku ingat, namun tidak pernah aku sadari. NOBODY’S PERFECT. Aku tidak akan pernah menjadi pasangan yang sempurna bagi kekasihku kelak.

Jika aku bisa menerima kelemahan dan kelebihan kekasihku, jika aku akan mencintainya dalam suka maupun duka, jika aku sanggup setia sampai akhir hayat, jika aku mampu melakukan apapun yang iya minta, itu semua pastilah karena ia adalah orang yang aku cari. Pastilah karena ia adalah orang yang dapat membuatku jatuh cinta dan tergila-gila. Orang yang mampu membuatku menutup mata dan hatiku untuk orang lain karena hanya ia lah yang akan selalu ada dalam hatiku.

Namun bagaimana bila ia bukanlah orang yang aku cari? Bagaimana bila ia bukanlah orang yang mampu membuatku jatuh cinta? Sanggupkah aku menerima kelebihan dan kelemahannya? Sanggupkah aku mencintainya dalam suka maupun duka?? Sanggupkah aku setia hingga akhir hayat?

Aku tidak tahu.
Karena ternyata aku bukanlah orang yang sempurna.


Grey_S


Read more......

Tuesday, January 25, 2011

Ada ngga seh??

Beberapa hari yang lalu, pagi-pagi (menjelang siang) gue dikagetkan dengan sebuah e-mail dari kanjeng ratu Fa, subjectnya : LESBIAN DATING SITE.

Gue udah deg-deg-an aja karena mengira email itu berisi berita bahwa ada LESBIAN DATING SITE yang bakal di block. Secara sudah ada gosip yang beredar bahwa MJ, Fridae, dan beberapa dating site sudah di block oleh provider internet di Indonesia untuk memenuhi permintaan Mr. Miskominfo.

Ternyata eh ternyata, Kanjeng Ratu Fa cuma mau nyampein pertanyaan dari salah seorang blog readernya yang nanya begini :

Mas Fa, gay Indo kan punya forum tuh, Boyz forum, juga ada MJ jadi dating sitenya. Lha kalo Lesbi Indo ada ngga sih forum atau dating sitenya?? Hehe.. thx ya maaasss.“ ------ Co-Pas dari e-mail.

Gue hampir teriak “ADAAAAAA!!!!” untung aja gue keingatan kalau gue lagi di kantor bukan di lapangan. Jadi dengan tampang Cool, meski sambil senyum-senyum sendiri, gue reply e-mail Kanjeng Ratu :

Bilangin ADA! Buka aja www.satupelangi.com .”

Memang sih forum satupelangi.com bukanlah sebuah dating site seperti yang dikira banyak orang, tapi merupakan sebuah forum KHUSUS LESBIAN dimana para lesbian Indonesia bisa saling berkenalan dan berbagi cerita. Syukur-syukur dari perkenalan tersebut akhirnya dapat bertemu pujaan hati atau minimal orang-orang yang bisa dipercaya sebagai sahabat.

Oh ya, kenapa gue sebut satupelangi.com adalah forum KHUSUS LESBIAN?? Karena memang Men are forbidden here.

Untuk para lesbian yang merasa tidak masalah bergaul dengan para pria (baca : Gay), ada forum lain yang bernama www.guyzlife.com . Namun seperti namanya, forum tersebut memiliki lebih banyak anggota gay yang aktiv dibandingkan para lesbiannya.

Selain kedua forum diatas, sebenarnya akhir-akhir ini komunitas lesbian di Indonesia juga sudah cukup banyak dan berkembang, baik dengan aktivitas-aktivitas online maupun offline. Contohnya : untuk yang ingin berbagi cerita dan memiliki bakat menulis indah namun masih sangat tertutup, kalian dapat mengirimkan tulisan ke majalah online www.sepocikopi.com . Untuk yang sudah berani out di muka umum, membutuhkan bantuan hukum dan konsultasi lainnya ada Institute Pelangi Perempuan dan Ardhanary Institute yang dapat dihubungi di sekretariat masing-masing. Dan untuk para pecinta film dan kegiatan seni lainnya yang bertema LGBT juga dapat bergabung di Q-munity.

Bahkan mungkin saja selain komunitas-komunitas yang gue sebutkan di atas, masih ada komunitas-komunitas lesbian lainnya yang gue ngga tau (saking banyaknya). Jadi kalau kalian lesbian (masih denial / baru sadar kalian lesbian), belum kenal siapa-siapa, masih merasa sendiri, jangan takut. Kalian tidak pernah sendiri karena gue dan teman-teman lesbian lainnya akan selalu ADA untuk kalian.


Grey_S


Read more......

Sunday, January 2, 2011

#2011 Resolusi

Buset yah ngga berasa banget 1 tahun lagi sudah lewat. Januari 2010 kemarin, gw baru aja di anugrahkan adik sepupu lagi, ehhh sekarang tuh anak udah bisa lari-lari. Gw sampe cape nuntun-nuntunnya. Mana badannya udah berat banget lagi, aku gendongnya aja udah ngga bisa lama-lama. Pinggang bisa encok. Maklumlah bawaan umur. Huahahhahhaa....

Perasaan juga baru kemarin gw masuk ke perusahaannya temen om gw, ehhh sekarang gw malah udah 3 bulan di perusahaan yang lain lagi. Hahhahahhaa....

Waktu sudah semakin cepat berlalu, kesempatan-kesempatan yang datang pun mungkin akan semakin jarang kita dapatkan bila tidak kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Maka itu aku ingin membuat sedikit resolusi untuk tahun 2011 ini. Yah sekedar beberapa target yang harus aku capai untuk naik lagi ke level kehidupan yang selanjutnya.

Resolusi 2011-ku yang pertama adalah, aku harus segera ambil kuliah lagi untuk jenjang S2. Kenapa harus sekarang?? Karena kebetulan sekali Tuhan memberikan aku sebuah pekerjaan di kantor yang tidak mewajibkan aku untuk lembur setiap hari, juga yang kemacetannya masih dalam tahap wajar menurutku. Sehingga otomatis saat ini aku punya waktu yang cukup berkualitas, yang akan sangat di”SAYANG”kan bila tidak dapat kupergunakan sebaik mungkin.

Resolusi 2011-ku yang kedua, berhubungan dengan hati dan cinta. Eitt jangan mikir aku mau segera cari pacar yah. Udah cape kalo urusan pacar mah. Untuk saat ini mencari kekasih mah urusan nomor sekian dulu deh.

Aku mau lebih serius di dunia music dan tulisan. Itu resolusi-ku yang ke2. Kenapa?? Karena ternyata eh ternyata, aku memiliki panggilan hati yang cukup kuat di bidang seni. Ternyata aku mencintai seni music dan tulisan lebih dari yang aku sadar. Sejauh apa pun aku pergi, pasti ujung-ujungnya aku akan tetap mencari Group Choir untuk bergabung dan bernyanyi bersama. Sesibuk apapun aku dalam pekerjaan kantor, ternyata kerinduan untuk tetap menulis itu masih ada. Dan rindu yang terpendam tentu saja sering menyesakkan dada. *haizzzz Grey bahasanyaaaaa*

Meski saat ini aku sudah jarang update blog, atau nulis-nulis lagi di Media online lainnya. Meski kemampuan menulisku sepertinya stuck di titik yang itu-itu saja, tapi ternyata aku masih selalu merindukan Blog ini juga. Maka itu ingin semakin serius memperdalam dunia seni musik dan penulisan.

Oh ya, tahun ini Choir tempatku bergabung akan mengadakan Mini Concert di luar gerejaku. Itu artinya kami akan mulai GO PUBLIC. Bukan hanya untuk konsumsi umat gereja saja, tapi juga untuk masyarakat luar. Dan untuk bisa ikut serta dalam Mini Concert tersebut, tentu saja aku tidak bisa hanya mengandalkan latihan seminggu sekali di tempat latihan. Minimal aku harus berusaha memperbaiki kualitas bernyanyi-ku. Karena saat ini aku memang still nothing, alias masih pas-pas-an banget. I HOPE I CAN JOIN IN THAT CONCERT.

Resolusi 2011-ku yang terakhir, masih juga berhubungan dengan hati dan cinta. Tahun lalu aku sudah mendapatkan cukup banyak cobaan tentang orang-orang yang aku sayangi, yang keberadaan mereka hampir saja terenggut dari sisiku. Dan kemarin tiba-tiba aku disadarkan bahwa selama ini aku masih cukup egois, karena aku hanya selalu ingin disayang dan didampingi. Tapi begitu orang-orang yang aku sayang butuh pendampingan dari aku, aku malah kabur dari kenyataan dan mati-matian berusaha menghibur diri sendiri.

Maka itu untuk tahun ini, aku hanya ingin memohon agar Tuhan memberikan aku kekuatan lebih, kesabaran lebih, dan hati yang lebih besar untuk dapat mendampingi orang-orang yang aku sayang melewati masalah-masalah mereka. Untuk dapat mencintai mereka, dengan cinta yang membebaskan.

Sekian update-an malam ini. Maaf telat mengucapkan :
SELAMAT TAHUN BARU 2011 UNTUK TEMAN-TEMAN SEKALIAN. SEMOGA APAPUN RESOLUSI KITA TAHUN INI, DAPAT TERWUJUD SEMUANYA. AMEEEENNNNNN.




Read more......