Sunday, February 22, 2009

Cakrawala


Aku tidak pernah mengerti arti sebenarnya dari “Cakrawala”. Bahkan saat aku cari di Google pun, aku tidak menemukan penjelasan yang memuaskan. Meski katanya Cakrawala itu artinya matahari (???), ada lagi yang bilang cakrawala itu artinya seluruh isi dunia.

Aku sendiri familiar dengan kata “Cakrawala” karena kata tersebut di gunakan sebagai nama dari station radio FM kesayangan aku di Jakarta. Dan ada beberapa film kungfu yang juga menggunakan kata “cakrawala” sebagai judul. Salah satu judul yang paling aku ingat “Srikandi, menembus batas cakrawala”. Itu film kungfu Hongkong, yang ga jelas ceritanya.

Tapi pagi itu, dari dalam pesawat terbang yang kutumpangi saat kembali dari Jakarta ke Beijing, aku melihat sebuah garis yang sangat indah. Yang membuatku tidak hentinya menatap keluar. Apakah itu yang namanya garis Cakrawala?? Aku sendiri tidak paham. Yang aku tahu, saat itu aku begitu takjub dibuatnya.

Sebuah pemandangan siluet sayap pesawat, dengan background sinar matahari yang baru terbit di balik awan sehingga membentuk sebuah garis. Kumpulan awan yang gelap di bawahnya, sinar matahari yang bersemu-semu orange, gradasi langit yang berwarna biru muda, biru tua, semakin tua, dan kembali gelap di lapisan paling atas.

Indah…

Begitu indah…


Grey_S

2 comments:

Anonymous said...

as always... romantis abis

Ms. Grey said...

Kamu bisa aja.... Sebenernya aku ga romantis kok...