Wednesday, November 26, 2008

Kenapa Androgyne???

Baru beberapa hari aku mengganti profile blog-ku dari “seorang Trans” menjadi “seorang Androgyne”, sudah ada beberapa orang yang menanyakan kenapa diganti. Agak sulit memang menjawab pertanyaan mereka. Makanya aku memilih memberi penjelasan langsung lewat Blog.

Aku mengakui diriku Androgyne, bukan secara tiba-tiba tapi melalui sebuah perjalanan panjang. Dari kecil aku kan memang sudah merasa berbeda dari anak-anak lainnya, seperti yang pernah aku ceritakan dulu. Aku memang merasa diriku adalah pria yang terjebak di tubuh wanita, tapi aku juga bukan seperti para Transgender lainya yang memiliki fisik & psikis yang benar-benar seperti pria hanya minus “Mr. P”. Aku masih memiliki sisi feminine, sehingga dalam diriku ada perpaduan sifat antara feminin dan maskulin.

Tubuhku masih seperti layaknya wanita, dengan suara yang “Sopran”. Tidak tanggung-tanggung lagi, suaraku itu Sopran 1 (nada tertinggi di Choir). Aku masih suka dandan, meski cuma alakadarnya saja. Bisa dibilang aku orang yang sangat menjaga penampilan, terutama rambut. Aku paling tidak suka kalo rambut sampai acak-acakan parah. Makanya sampai sekarang kalau urusan rambut, aku sampai punya hair stylist langganan. Selain sama dia, jangan harap aku mau potong rambut. Aku juga masih suka menghabiskan waktu di Spa. Meski tidak bisa sering-sering.

Aku juga tidak suka kalo sampai mengalami bau badan. Makanya di lemari aku, ada beberapa jenis parfum. Ada yang for men, ada yang for women. Yang for women seh biasanya cuma buat disemprot di bantal, agar aku bisa tidur dengan tenang. Selain itu semua, aku juga masih hobi masak, mengurus anak kecil, dan mengatur rumah.

Meski aku juga punya sifat maskulin dari seorang pria. Aku egois dan cuek layaknya seorang pria. Aku selalu tidak nyaman dengan baju-baju wanita. Aku tidak suka shopping baju, aku sukanya berlama-lama di toko electronic. Aku tidak pernah mengerti fashion terbaru, tapi aku selalu rajin mencari tahu tentang gadget terbaru. Aku tidak suka berlama-lama ke mall, kecuali ada café murah yang memberikan Free WiFi. Aku lebih suka berlama-lama di bengkel, memoles mobilku dari pada ke salon memoles diri.

Sebelum aku mengerti istilah Androgyne, aku selalu berpikir, seandainya aku seorang pria, pastilah aku ini tipe “pria Metrosexual”. Pria yang selalu menjaga penampilan. Dan sebagai seorang wanita, aku tidak terlalu membutuhkan pria, karena aku juga memiliki sisi seorang pria dalam diriku. Bahkan mantan gebetanku dulu pernah bilang "Sebagai wanita, kamu terlalu macho. Tapi sebagai pria, kamu terlalu lembut."

Sebelumnya juga semua teman-teman aku mengatakan, aku ini bukan masuk ke dalam kelompok Transgender, aku adalah androgyne. Tapi sebelumnya aku tidak pernah percaya. Mind set-ku masih percaya bahwa di dunia cuma ada 2 jenis gender, pria dan wanita. Aku lupa bahwa di dunia akan selalu ada pihak ke-3 atau pihak yang abu-abu, dalam hal ini Androgyne. Yang disebut juga the third gender.

Aku browsing tentang androgyne, karena ada seseorang yang tidak mengerti istilah Androgyne, dan aku juga tidak bisa menjelaskannya. Makanya aku sengaja cari tahu tentang Androgyne. Dan hasil browsingan itu sudah aku posting dan bisa dibaca di halaman sebelumnya.

Sekarang bila ada yang bertanya aku lesbian tipe apa, aku akan bilang "I'm no label" . Tapi kalau ada yang bertanya " Kamu sebenernya cewe atau cowo seh??" aku pasti akan menjawab "I'm an Androgyne."


GreyS

8 comments:

Me ... said...

oh... now I get it :D thanks for the explanation. pasti nyaman yah udah tau jati diri kita

Vien said...

ohhh gitu toh heuhuee ^^

Azel Circle said...

Gw apa ,yah??? (Kata temen gue,lu itu manusia jadi2an,he he he..emangnye drakula) ;)

Ms. Grey said...

@ Me : belum semua pertanyaan ttg diriku di jawab Tuhan kok.

@ vien : ngerti kan bu??

@ Azel : kamu drakula??? Edward Cullen dong ???

Fa said...

Greys...
very nice to meet you... and big leap for me to get a new knowledge about Androgyne.. never have a thought about it....

keep contact!

kriscop said...

hi, grey, aku baru baca blogmu nih.. :D
baca posting ini aku juga bener2 baru ngerti bagaimana aku sebenarnya, i'm an androgyne also i guess.
dan rasanya mirip2 sama kamu, masih suka jaga penampilan walau seadanya, tapi ga suka pake pakaian cewe, dll lah. hehe...
thank u for sharing yaa... :D
对了,我也会说和写中文, 可是我不是华人,我是本地人。:D

Ms. Grey said...

Kriscop, 认识你我真的真得很高兴.

我觉得你的汉语比我更好.有时候我们一起聊天儿吧.
帮我联系我的汉语.

Unknown said...

Grey, 你怎么会说我的汉语比你更好啊? :p 我没去过中国,你的一定更好 ;)
可以啊,有时候我们聊天儿,你可以发邮件儿给我,我也要练习我的汉语。:D

谢谢,Grey,认识你我也真的很高兴。