Friday, January 1, 2021

Welcome 2021

Postingan pertama di tahun 2021 ini akan aku persembahkan kepada Tuhan Yang Mahakuasa, Allah-ku, Bapa-ku, Tuhanku Yesus Kristus.

Aku ingin mengucapkan syukur dan terima kasih yang sangat mendalam kepada Tuhanku, Tritunggal yang Maha Kudus, atas semua penyertaan-Nya sepanjang tahun 2020 yang sebenarnya sangat berat bagiku, dan mungkin bagi semua orang di dunia.

Masih teringat dengan jelas bagaimana di akhir tahun 2019 yang lalu, dengan sebuah kesalahpahaman, justru itulah cara Tuhan memanggilku untuk kembali mendekat pada-Nya. Dan seperti anak domba yang terpanggil untuk mendekati gembalanya, di awal tahun 2020, aku mencoba mengikuti panggilan tersebut.

Saat itu aku tidak pernah menyangka sama sekali, bahwa panggilan tersebut adalah sebuah panggilan untuk menyiapkan diri, agar aku dapat menghadapi segala macam pencobaan sepanjang tahun 2020, yang bahkan sudah dimulai sejak semalam sebelum Imlek, atau pergantian tahun menurut tanggalan Chinese.

Sejak malam sebelum imlek, sampai pergantian tahun 2020 ke 2021 ini, jujur saja, masalahku dan orang-orang terkasihku selalu datang silih berganti. Dengan permasalahan sebanyak ini, dan seberat ini, aku yang dulu, tidak akan mungkin sanggup menghadapi semuanya. Apalagi dengan latar belakang Depresi selama 20 tahun yang pernah aku alami. Boro-boro bisa mendampingi orang-orang terkasihku, mungkin menyelamatkan diri sendiri saja, belum tentu aku bisa.

Namun karena mengikuti panggilan Tuhan untuk mendekat itulah, aku dan orang-orang terkasihku dapat selamat melewati tahun 2020. Setidaknya karena menuruti panggilan tersebut, aku dapat menyelamatkan diriku sendiri dari keterpurukan, dan membantu orang-orang terkasihku dengan dukungan moril atau bantuan doa.

Tahun 2020 mungkin memang tahun yang memiliki banyak masalah atau tahun yang BERAT, namun karena K(ristus) yang menyiapkan jalan untukku, aku ingin mengenang tahun 2020 lalu sebagai tahun yang penuh BER(K)AT. Tahun yang menjadi titik balik dalam hidupku, untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupku, seberat dan serumit apapun permasalahan yang aku hadapi. Aku hanya perlu untuk tetap percaya pada janji-Nya dan memohon Roh Kudus-Nya untuk membuatku lebih peka dalam merasakan petunjuk-petunjuk yang Ia berikan.

Dan dengan kepercayaanku yang baru ini, aku yakin seberat apapun masalah yang akan aku hadapi di tahun 2021 nanti, maupun di tahun-tahun yang akan datang, aku pasti bisa melewati semuanya, dan semua masalah itu akan menjadi BER(K)AT dalam hidupku, yang dapat aku nikmati maupun aku bagikan kepada sesamaku.

Terpujilah Tuhan Allah yang Maha Kuasa, pencipta langit dan bumi, dan seluruh isinya. Alam semesta memuji kebesaranNya. Amen.  


Grey_S

No comments: