Wednesday, June 8, 2016

Juni 2016

Setiap bulan Juni, bahkan beberapa minggu sebelum bulan Juni, aku selalu galau. 
Galau karena akan bertambah usia, galau karena banyak kenangan tentang bulan Juni. 
Tapi aku sedang tidak ingin bergalau-galau ria dia H – beberapa jam sebelum aku tambah tua. Aku hanya ingin bersyukur atas semua yang sudah lewat, semua yang sudah menjadi kenangan. 

FYI, selama bulan Mei 2016 kemarin, adalah puncak kesibukanku dalam 1,5 tahun ini. Sejak aku kuliah, aku harus triple job antara kerjaan, kuliah, dan Film Festival. Semester ini, karena merupakan semester terakhirku di kampus, aku semakin sibuk dengan Thesis, belum lagi masih ada kelas yang harus kuhadiri, dan project dari kampus sebagai salah satu syarat kelulusan. Di pekerjaan, bulan Mei kemarin aku harus mengurus Grand Launching perusahaan baruku, dan di film festival, aku masih harus mengurus pemutaran khusus untuk pencarian dana.

Untungnya semua berakhir tepat di akhir Mei, dan saat memasuki bulan Juni, aku sudah tinggal menunggu hasil dari kerja kerasku selama beberapa bulan. Di tanggal 1 Juni, aku sudah mendapat kepastian untuk kelulusan sidang thesisku. Di tanggal 8 Juni, aku sudah mendapat kepastian nilai projectku.

It’s really nicest birthday gift right?

Tinggal tunggu nilai thesis keluar sih. Juni 2016, menjadi Juni istimewa dalam hidupku. Setelah bulan Juni 2005, yang lalu dimana pada tahun itu aku akhirnya memperoleh keajaiban tentang penglihatanku yang sembuh lewat lasik. Tahun ini, akhirnya aku berhasil meraih mimpiku untuk mendapat gelar S2.

Satu lagi mimpiku yang menjadi nyata, aku turun berat badan lebih dari 5 kg selama 2 bulan. Ini salah satu hal ajaib yang hampir tidak pernah terjadi sepanjang 32 tahun kehidupanku di dunia ini. Padahal biasa diet mati-matian pun tidak pernah bisa turun berat badan, tapi kali ini karena stress bercampur kelelahan, yang bikin berat badanku turun banyak. Karena sudah nanggung, sekalian lha aku diet agar berat yang sudah turun tidak kembali ke asalnya.

“Anugerah Tuhan apalagi yang kau dustakan grey?” akan menjadi pertanyaan yang bagus.

Kurang baik apalagi Tuhan dalam hidupku. Meski banyak masalah dan cobaan, meski aku tidak bisa menjadi orang baik, tapi Tuhan tetap baik kepadaku. Dia masih memberiku banyak hadiah, dan menguatkanku dalam menjalani prosesnya.

Terima kasih Tuhan atas 32 tahun kehidupanku, dan 8 tahun blog ini ternyata masih bisa eksis meski sudah jarang kusentuh.

Selamat ulang tahun Gemini.

No comments: