Sunday, July 6, 2014

God, deliver us from evil

Pilpres 2014 tinggal menghitung hari. Bahkan hari ini, Minggu 6 Juli 2014, harusnya sudah memasuki masa tenang.

Masa tenang yang tegang. Ya... Masa tenang yang tegang.

Kenapa tegang?

Seperti yang sudah banyak dibahas orang, bahwa Pilpres 2014 ini adalah Pilpres yang paling special sepanjang sejarah Indonesia Merdeka. Karena kedua calon presiden berasal dari 2 latar belakang yang sangat berbeda, keduanya memiliki karakteristik yang sangat berbeda, yang otomatis membuat keduanya memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda juga.

Namun disini aku tidak mau menuliskan hal-hal negatif dari salah satu capres ataupun menuliskan hal-hal positif dari capres lainnya. Sudah terlalu banyak blog yang menulis demikian. Aku pun sudah memutuskan untuk memilih capres yang mana. Dan aku juga sudah diminta khusus oleh tim penasihat hukum untuk tidak memberi dukungan langsung ke salah satu capres demi keamanan bersama.

Hanya saja isu-isu akan terjadi Chaos bila salah satu capres kalah sudah santer terdengar. Bahkan usaha dari para jubir kedua capres untuk menenangkan masyarakat malah membuat semakin tegang. Seakan-akan mereka malah mengkonfirmasi bahwa ancaman tersebut memang ada dan bisa saja kejadian.

Saat ini aku hanya ingin berdoa untuk keselamatan seluruh bangsa Indonesia.

God, deliver us from evil. Tuhan, lepaskanlah kami dari yang jahat.

Kedua capres tersebut adalah manusia biasa. Pendukung dari kedua capres pun masih manusia biasa. Manusia yang masih memiliki sisi baik dan sisi jahat.

Saat ini hanya karena pertikaian akibat perbedaan pendapat tentang capres saja sudah banyak membuat bentrokan dan perpecahan antar sahabat bahkan keluarga. Bagaimana kalau nanti capres yang sudah didukung mati-matian itu kalah? Dapatkah capres tersebut dan para pendukungnya berbesar hati?

 Aku hanya takut pada saat itu Setan sudah menguasai hati dan pikiran mereka, sehingga mereka dapat melakukan hal-hal diluar dugaan. Semoga saja ketakutanku tidak beralasan dan tidak akan pernah kejadian.

Namun sekali lagi aku hanya ingin berdoa
God, deliver us from evil. Tuhan, lepaskanlah kami dari yang jahat.

Grey_S

No comments: