Sunday, September 30, 2012

Yogyakarta

…Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu…” 

 Lagu Yogyakarta yang pernah di populerkan oleh KLA Project mengiringi perjalanan dinasku ke Yogyakarta. Kota kelahiranmu dan juga kota yang penuh kenangan indah bersama sahabat-sahabatku di masa ABG.

…Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna. Nikmati bersama… Suasana Jogja… Di persimpangan langkahku terhenti, Ramai kaki lima Menjajakan sajian khas berselera. Orang duduk bersila. Musisi jalanan mulai beraksi…

Malioboro. Daerah Hotel tempatku menginap. Meski harga-harga makanan disana cukup mahal, namun suasana Yogyakarta benar-benar terasa disitu. Angkringan dan warung lesehan sepanjang jalan, para penjual pakaian dan pernak-pernik, juga musisi jalanan yang masih tetap beraksi setiap malam menghibur para turis dan pejalan kaki. Suasana yang masih sama persis seperti yang di gambarkan dalam lagu milik KLA Project meski lagu tersebut dipopulerkan belasan tahun yang lalu.

Alun-alun kota pun masih menjadi tempat yang asik dikunjungi di malam minggu. Suasana romantis, saat bermain di tanah lapang di bawah cahaya rembulan, dan berjalan pulang dengan menggunakan transportasi becak membuatku semakin merindukanmu.

No comments: