Sunday, June 12, 2011

3 of 27

Sejak aku mulai dapat mengingat, seingatku baru kemarin oma-ku menciumku sambil menitikan air mata. Aku tidak tahu mengapa ia sampai menitikan air mata, padahal ciuman di pagi itu hanyalah ciuman biasa seperti yang setiap pagi ia lakukan sebelum aku berangkat bekerja.

Mungkinkah air mata itu karena ia teringat bahwa tepat 27 tahun yang lalu, aku hanyalah bayi yang baru di lahirkan?? Mungkinkah air mata itu karena ia teringat bagaimana perjalanan dan perjuangan merawat sang bayi selama 27 tahun itu sehingga menjadi seorang dewasa seperti sekarang sudah ia lewati?? Aku yakin iya, itulah alasannya ia menitikan air mata saat mencium keningku di hari ulang tahunku yang ke-27.

Bulan Juni bukan hanya menjadi bulan kelahiranku, pada awal bulan Juni pula seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidupku dan belahan jiwaku berulang tahun. Pada awal Juni 3 tahun yang lalu pula akhirnya aku memutuskan untuk memulai sebuah perjalanan batin, yaitu Perjalanan Grey.

Sama seperti oma-ku yang tidak terasa sudah mengurusku selama 27 tahun, aku pun tidak berasa sudah memiliki blog ini selama 3 tahun. Kalau aku membaca ulang blog ini dari awal, ternyata sudah cukup banyak pula perjalanan yang aku lewati dan pelajaran hidup yang aku dapatkan.

Dari awalnya aku tidak belum dapat menerima diriku sebagai homosexual, sampai sekarang aku merasa bahagia dengan diriku apa adanya. Dari awalnya aku takut berkenalan dengan teman-teman LGBT, sampai akhirnya aku mengenal cukup banyak orang dengan banyak karakteristik dan banyak permasalahan juga. Dari yang awalnya aku bisa banyak menghabiskan waktu untuk menulis, sampai akhirnya aku harus mencuri-curi waktu untuk bisa tetap menulis.

Argh... Semoga saja Perjalanan Grey ini bisa terus berjalan seiring dengan berjalannya usia sang pemilik blog dan tetap bisa menjadi media untuk membagikan kisah perjalanan si abu-abu ini.






4 comments:

Farrel Fortunatus said...

happy birthday, grey! wis u all the best...

Dee said...

Dehh,,yang baru ultah,,
Happy Birthday,Grey...
Semoga selalu diberkati dalam setiap langkah dan perbuatan..
GBu

Ms. Grey said...

@Farrel : Thanks Bro

@Dee : Thanks yah.

Ligx said...

Happy birthday Grey
Semoga selalu ada kebaikan di setiap perjalananmu ;)