Tuesday, January 25, 2011

Ada ngga seh??

Beberapa hari yang lalu, pagi-pagi (menjelang siang) gue dikagetkan dengan sebuah e-mail dari kanjeng ratu Fa, subjectnya : LESBIAN DATING SITE.

Gue udah deg-deg-an aja karena mengira email itu berisi berita bahwa ada LESBIAN DATING SITE yang bakal di block. Secara sudah ada gosip yang beredar bahwa MJ, Fridae, dan beberapa dating site sudah di block oleh provider internet di Indonesia untuk memenuhi permintaan Mr. Miskominfo.

Ternyata eh ternyata, Kanjeng Ratu Fa cuma mau nyampein pertanyaan dari salah seorang blog readernya yang nanya begini :

Mas Fa, gay Indo kan punya forum tuh, Boyz forum, juga ada MJ jadi dating sitenya. Lha kalo Lesbi Indo ada ngga sih forum atau dating sitenya?? Hehe.. thx ya maaasss.“ ------ Co-Pas dari e-mail.

Gue hampir teriak “ADAAAAAA!!!!” untung aja gue keingatan kalau gue lagi di kantor bukan di lapangan. Jadi dengan tampang Cool, meski sambil senyum-senyum sendiri, gue reply e-mail Kanjeng Ratu :

Bilangin ADA! Buka aja www.satupelangi.com .”

Memang sih forum satupelangi.com bukanlah sebuah dating site seperti yang dikira banyak orang, tapi merupakan sebuah forum KHUSUS LESBIAN dimana para lesbian Indonesia bisa saling berkenalan dan berbagi cerita. Syukur-syukur dari perkenalan tersebut akhirnya dapat bertemu pujaan hati atau minimal orang-orang yang bisa dipercaya sebagai sahabat.

Oh ya, kenapa gue sebut satupelangi.com adalah forum KHUSUS LESBIAN?? Karena memang Men are forbidden here.

Untuk para lesbian yang merasa tidak masalah bergaul dengan para pria (baca : Gay), ada forum lain yang bernama www.guyzlife.com . Namun seperti namanya, forum tersebut memiliki lebih banyak anggota gay yang aktiv dibandingkan para lesbiannya.

Selain kedua forum diatas, sebenarnya akhir-akhir ini komunitas lesbian di Indonesia juga sudah cukup banyak dan berkembang, baik dengan aktivitas-aktivitas online maupun offline. Contohnya : untuk yang ingin berbagi cerita dan memiliki bakat menulis indah namun masih sangat tertutup, kalian dapat mengirimkan tulisan ke majalah online www.sepocikopi.com . Untuk yang sudah berani out di muka umum, membutuhkan bantuan hukum dan konsultasi lainnya ada Institute Pelangi Perempuan dan Ardhanary Institute yang dapat dihubungi di sekretariat masing-masing. Dan untuk para pecinta film dan kegiatan seni lainnya yang bertema LGBT juga dapat bergabung di Q-munity.

Bahkan mungkin saja selain komunitas-komunitas yang gue sebutkan di atas, masih ada komunitas-komunitas lesbian lainnya yang gue ngga tau (saking banyaknya). Jadi kalau kalian lesbian (masih denial / baru sadar kalian lesbian), belum kenal siapa-siapa, masih merasa sendiri, jangan takut. Kalian tidak pernah sendiri karena gue dan teman-teman lesbian lainnya akan selalu ADA untuk kalian.


Grey_S

4 comments:

Hennyyarica said...

*sedikit shock* ternyata ada ya?
kalau dipikir-pikir dulu kayaknya membahas hal seperti itu kayaknya tabu banget. tapi sekarang toh orang sudah bisa terang-terangan. yah..zaman memang sudah berubah

Ms. Grey said...

Ada dong Mba Henny.

Btw, thanks for coming.

tia said...

tp kalo di satupelangi agak ribet untuk jadi member.

"Kalian tidak pernah sendiri karena gue dan teman-teman lesbian lainnya akan selalu ADA untuk kalian"
seneng bgt bacanya....:)

Ms. Grey said...

Hi Tia salam kenal.

SP emang agak ribet, tp itu demi kenyamanan bersama seluruh anggotanya kok.

Thanks for Coming yah Tia