Thursday, October 14, 2010

New life, new step



“Gimana kantor yang baru Grey??”


Selama seminggu kemarin, hampir setiap hari ada yang bertanya pertanyaan tersebut. Dari teman kantor lama sampai para pembaca blog. Semua menanyakan hal yang sama. *Sampai terharu loh diperhatiin.*

Jawabanku untuk pertanyaan di atas adalah : Aku bersyukur dan merasa beruntung dapat bergabung bersama perusahaan ini.Meskipun aku baru sadar dari kenaifanku, bahwa disini pun tidak sebersih yang aku kira.

Aku juga bukannya tidak bersyukur dengan pekerjaanku di kantor lama, tapi disini aku merasa dapat berkembang sebesar yang aku inginkan. Tinggal seberapa mampu aku untuk bertahan menghadapi persaingan yang super ketat.

Disini selain aku dapat belajar tentang alur kerja bagian Finance, belajar bersaing, aku juga dapat memperdalam bahasa mandarinku yang sudah nyaris hilang (lagi).Yeahhh….Motivasi terbesarku saat ini adalah kembali mahir menggunakan bahasa mandarin sebagai bahasa kedua.

Beruntungnya lagi, kantorku yang sekarang tidak memiliki kewajiban lembur, sehingga hampir setiap hari kami bisa pulang TengGo jam lima. Dan kantorku ini, juga berlokasi di dekat jalan Tol sehingga meskipun macet tapi rata-rata aku tetap bisa sampai rumah hanya dalam satu jam saja. Bahkan kalau tidak macet, aku hanya butuh lima belas menit untuk sampai ke rumah.

Hal-hal sepele seperti itu justru membuat aku semakin bersemangat, karena aku masih mempunyai cita-cita untuk mengambil gelar S2. Hanya saja sebelum-sebelumnya aku masih memikirkan kapan aku punya waktu untuk mengambil gelar S2-ku, kalau pulang kerja saja aku sudah stress berat.

Sekarang dengan jam kerja yang relative santai, aku jadi memiliki waktu yang lebih berkualitas. Tinggal menentukan jurusan apa dan universitas mana yang akan aku pilih untuk menggantungkan impianku.

4 comments:

Anonymous said...

semoga berjalan lancar :)

Ms. Grey said...

Amin doc.

Anonymous said...

Lanjutkan...:)

Ms. Grey said...

Anonym : Thanks to coming.