Monday, May 24, 2010

Jakarta Bahasa Toastmaster


Temen-temen blogger, sepertinya sudah lama saya jarang nge-blog. Bahkan udah lama banget tidak menulis indah lagi. Tapi karena belum lama ini saya di tagih untuk segera melunasi "hutang" pidato ke-2 saya di Jakarta Bahasa Toastmaster, akhirnya saya berhasil menulis "cukup" indah (menurut saya) lagi.

Mungkin sebagian akan bertanya apa sih Jakarta Bahasa Toastmaster itu??

Jakarta Bahasa Toastmasters Club adalah sarana bagi para profesional, pengusaha, mahasiswa, ataupun orang biasa yang ingin mengasah ketrampilan dalam pidato berbahasa Indonesia.

Jakarta Bahasa Toastmaster ini adalah bagian dari Toastmaster International. Yaitu organisasi nirlaba yang memang bertujuan membantu orang-orang yang ingin belajar berpidato. Makanya jangan heran kalau ada club yang dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Mandarin, atau bahasa-bahasa lainnya, tergantung dimana Toastmaster International berada.

Trus apa hubungannya dengan menulis indah??

Hubungannya banyak banget.

Gara-gara "hutang" pidato kemarin, saya baru sadar, untuk bisa menjadi pembicara kita juga harus mempersiapkan bahan pidato secara tertulis, sebelum kita mempelajari cara membawakannya di depan umum. Dan untuk itu tentu saja kita harus rajin membaca, juga belajar menulis indah.

Mulai postingan ini, saya mau sekali bikin kerjaan 2-3 tugas terlunasi hehehehehe... jadi mulai sekarang semua pidato saya, akan saya tampilkan draft-nya di Blog ini. Sekalian untuk mengupdate blog yang mulai jarang terisin ini.

Dan buat temen-temen yang kiranya mau ikutan gabung di Jakarta Bahasa Toastmaster, pertemuan kami setiap hari sabtu jam 10 pagi di gedung Menara Kuningan F2. Jl. Rasuna Said.

Grey_S

No comments: