Wednesday, January 20, 2010

Hanya rincian perjalanan hidup gue

Udah beberapa hari gue lagi agak-agak sensi. Trus kemarin sore baca status FB-nya Wolfie “Some people can be so self-centered and insensitive.” Langsung gue comment “Yeahh… and Maybe I’m one of them.”

Intinya akhir-akhir ini gue emang lagi berasa egois banget. Kok yah pengennya di perhatiin mulu, sedangkan gue sendiri udah jarang-jarang perhatiin orang lain. Apalagi sejak kantoran gue terletak di rumah juga, yang komunitasnya mau ngga mau yah orang-orang sekitar rumah gue juga. Jadi gue ngga perlu jaim-jaim dong sama mereka. Mereka juga ngga ada yang jaim-jaim sama gue. Cuek yah cuek aja. Makanya gue jadi uring-uringan sendiri, minta di perhatiin.

Trus biasanya kan kalo gue lagi BeTe di dunia nyata, gue selalu lari ke dunia Maya. Ehhh… kok yah akhir-akhir ini blog-blog pada sepi. Jarang banget ada yang di update. Sekalinya ada yang update, isinya agak-agak berat buat kepala gue yang lagi pengen di kosongin, alias lagi ngga mau mikir yang berat-berat. Satu-satunya yang masih rajin di update dan bikin gue senyum-senyum sendiri, paling blognya Maly-Indy.

Mana FB Homo gue udah di deactive lagi, jadi kan mau ngga mau kalau pasang status di FB straight gue, harus disamarkan dulu. Biar cuma temen-temen Homo gue aja yang mengerti artinya. Jadi kangen deh sama FB Homo gue.

Intinya kemarin-kemarin gue sempet merasa kesepian banget. Untung aja akhirnya si Fabulous Fa meng-update blognya. Trus si Fa cerita dong kalo ternyata dia lagi ketagihan baca Blog Epentje. Itu loh temennya Fa yang tinggal di negeri singa. Yang kalo comment di blog-nya si Fa bisa panjang banget, sampe bisa jadi bahan satu postingan.
Tau ngga?? Kalo ngga tau mah kelewatan. Irgh ngga gaul deh. Homo bukan seh lo?? Homo Sapiens maksudnya. Lo bukan Megantropus Erectus kan??

Dan ternyata yah si Epentje itu, gitu-gitu pinter nulis loh. Beneran deh, ngga boong loh. Yah… meski gramarnya berantakan, meski bacanya butuh konsentrasi tinggi, meski isinya cuma tentang ke-kepo-an dia semua, tapi berhasil bikin gue ngakak-ngakak loh kemarin. Ngga salah deh si Fa dan Mithya dari Fried Durian, merekomendasikan blog-nya Epentje itu. Gue aja nyesel ngga bisa jadi yang KEDUAX buat jadi marketing blog-nya si Epent.

Trus kan yah, kemarin-kemarin tuh gue sempet sedih karena kehilangan kemampuan menulis gue (Kehilangan??? Bukannya emang ngga pernah bisa menulis indah yah???). Gue juga ngga ada ide buat nulis buat ultahnya Poci. Tapi gara-gara kemarin gue baca judul postingannya si Fa, gue juga jadi mikir ngapain juga gue mikirin pendapat orang yang baca tulisan gue. Toh si Epent aja yang tulisannya dilihat dari sudut manapun ngga ada sastra-sastranya sama sekali, cuma rincian kekepoan dia, berhasil menghibur para pembaca termasuk gue.

So, apapun yang terjadi gue bakal ngikutin si Fa, tetap menulis blog dengan:

Tanpa Nama,
Tanpa Wajah,
Hanya rincian perjalanan hidup gue.

Loh...loh...loh... kok grammar gue jadi ikutan kacau begini seh???
Jangan-jangan ketularan si Epent neh. Kemarin seh ngetawain blog-nya Epent mulu.



Grey_S

25 comments:

Nova Imoet said...

no comment aj...

Farrel Fortunatus said...

tetap nulis bro!!! setuju, akhir" ini gw jg lagi males ngupdate blog gw. gw juga janji mo berusaha ngumpulin kekuatan buat rajin ngeblog lgi(cie.. kekuatan... ilmu sihir kale? ha ha ha...).

Ms. Grey said...

@ Nova : No comment kok di kolom comment??

@ Farrel : Mo pake kekuatan apa Rel, kekuatan rembulan (sailor moon abis) ato kekuatan pil kuat???

Sinyo said...

aahhhh koq sammma ya Greyyyyyy.... aku n nepen juga lg males update blog. mgkin kami sok sibukkkk???? hihihi :)) makanya drpd tuh kebon kosong aku ambil artikel dr rumah lama kami.... :D pengennya sehhh (dari dulu) kedepan kalo ada artikel posting di fb ajaaaaa... keep spirit, Greyyyyyy !!!!!

Ms. Grey said...

Iya neh Sinyo, lagi pada males update Blog
Gue kan jadi ngga ada bacaan yang menghibur. (*pasang muka sebel)

Arinie said...

yaaaaahh jgn sebel gt dong grey, tar kuupdate deh blog ku, dg catatan.....gak janjiii yaaaaaaa hehehehehe...lagi menurun moodnya buat nulis sihh :)keep spirit ya grey

Ms. Grey said...

@ Arinie : semua jg sepertinya lagi kurang mood buat nulis.

Keep Writing jg yah Sis

Hennyyarica said...

sama..kadang suka timbul malesnya. tapi nanti juga semangat sendiri ^^

Anonymous said...

Iya nih Grey, mood buat nulis lagi ilang. Apa emang lagi musimnya pada kena writer's block ya?
-Zhou Yu-

Anonymous said...

nah yah, ketauan yah, promo2 yah, gw tetep mau nya kalo udah ada 100 ato 1000 posting baru nyebarin, biar org2 kalo khatam tulisan gw langsung nyesep sep sep sep ke tulang2 :p
a drama queen like drama effect dong :)))

Ms. Grey said...

@ Henny : kalo emang cuma sekedar buat nulis-nulis yah emang begitu bu. Tp kalo emang mau buat belajar nulis, harus di rutinin.

@ Zhou yu : Sepertinya emang lagi pada Writer's Block.

@ Epent : BIARIIIIINNNN. Biar lo nulis terus.
Ntar kalo ngga ada yg promosiin kan lo bisa delete blog lo seenaknya. Ntar gw ngga bisa ketawa-ketawa lagi. Kan ngga asik. hihihihi...

Anonymous said...

jin salah beam, osama ping aladin,
writer's muse & writer's block, one has to muse and other do not block, give a tiny muse to these sloth, so they will not blame on writer's block

tuh... udah gw mantrain.. hayo.. menulis lagi... kalo gak ada ide, lu bawa bell, terus lu 'merry christmas' di mall... pasti sukses dapat ide buat ngoceh2 :p

Ms. Grey said...

@ Epent : Itu gw udah nambah postingan lagi.
Mantrain gw tiap hari yah Pent, biar gw rajin menulis. Hihihihhihhihi...

Anonymous said...

pan gw udah kasih mantra nya, lu copy paste ke otak lu aje ha3

(kebiasaan suka chatting di comment org)

Ms. Grey said...

Ngga papa Pent lo chatting disini, biar rame.

Gw sediain ruang dah....

Mantra lo abis gw copy paste, tp kok ngga bisa di Save yah??? Gara-gara grammar-nya amburadul kali yah?? Ato gara-gara dukunnya kurang afdol?? (lirik-lirik ke Epent)

Anonymous said...

nah.. lu musti potong bayam dan sajen tomat (dukun versi vegetarian) baru deh tuh mantra bisa afdol dong...

Ms. Grey said...

@ Epent : kalo potong kangkung, sesajen terong gimana Pent??

Anonymous said...

yg itu sih kurang sambal trasi... kalo gak ada trasi nya tar penunggu nya ngambek :)

Ms. Grey said...

Kalo gitu ntar gw tambahin sambel terasi deh Pent.
PErlu sayur asem + Tempe tahu juga ngga???

Btw, ini sesajen / nasi timbel??

sewa mobil murah said...

hahah
ending yang lucu kocak bung

Ms. Grey said...

@ Sewa Mobil : Makasih pujiannya.

Anonymous said...

GREY,
jgn lupa tar kalo gw ke jkt, sajenin gw itu yah :) ha3... jadi kangen tempe abang gorengan....

Ms. Grey said...

Tenang Pent, gw traktir lo makan gorengan sepuasnya. Kalo perlu abangnya gue beliin jg deh buat lo.

Btw, gw add YM lo, udah di approve blm??
Kita jadi bikin drama ngga neh di Aer Asiyah???

Anonymous said...

aduh.. abang nya gak usah... gorengan nya aje :P

eh.. barusan gw approved, tapi mending lu email aje, gw agak susah YM kalo di client, tar gw bagi no hp gw, kalo gak tanya fa juga bisa, abis itu barusan bisa janjian dong di changi, kalo datang pagian, kita bisa jalan2 ke terminal 3, gw tau dimana bisa makan nasi lemak kurang dari $2 di terminal 2, gw dulu project di penang, setiap senin sarapan disana :))

Ms. Grey said...

@ Epent : Oke deh Epent. Ntar gue e-mail lo deh.

CU in Changi