Tuesday, November 24, 2009

Orochi X, Pinky LuXun, dan Endiru Team


Sudah 2 malam terakhir Orochi X, dan teman-temannya menjadi bahan obrolan antara saya dan seorang temen chat baru saya, yang juga seorang Gamer. Sebut saja Yuki.

Sebenarnya saya tidak terlalu suka main game, apalagi game online tapi berhubung game itu nyaris identik dengan cosplay, dan cosplay itu nyaris identik dengan Orochi X, Pinky LuXun, dan teman-temannya di Endiru Team, yah saya dan Yuki jadi nyambung deh ngobrolnya.

Dua malam bo gossip orang-orang yang sama mulu. Kayaknya si Orochi dan kawan-kawan kupingnya sudah gatal-gatal tuh.

Mungkin buat teman-teman blogger, sudah ada yang pernah mendengar tentang Endiru Team, tapi mungkin juga ada yang belum pernah mendengar sama sekali tentang mereka.

Endiru Team adalah kelompok pecinta cosplay yang terdiri dari Pinky LuXun, Orochi X, Shinji, dan ada beberapa orang lainnya yang saya sendiri sudah tidak terlalu tahu tentang mereka, maupun posisi mereka di team tersebut.

Cosplay itu sendiri merupakan singkatan dari Costume Player, artinya seni membuat costume dan berpenampilan seperti tokoh-tokoh anime atau tokoh-tokoh game.

Sebenarnya di Indonesia sangat banyak perkumpulan-perkumpulan para pecinta Cosplay ini, tapi yang paling terkenal adalah Endiru. Kemungkinan karena Endiru cukup aktiv mengikuti acara-acara Cosplay baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Beberapa bulan sekali mereka juga aktiv mengadakan pemotretan. Hasil-hasil foto mereka bisa di lihat di www.theendlessillution.multiply.com

Saya sendiri sangat tertarik dengan Endiru Team, salah satunya karena Orochi X.

Kalau di Amerika ada Kate Moenig, the most wanted androgyny in L world, maka di Jakarta ada Orochi X, wanita paling handsome dan cool yang pernah saya temui.

Penggemarnya jangan di tanya ada berapa banyak, karena waktu masih jamannya Friendster, Orochi X ini sampai harus memiliki 3 account FS untuk memenuhi invitation dari para penggemarnya yang kebanyakan juga sesama para wanita.

Masih teringat di benak saya saat pertama kali melihat penampilan Orochi X, di Ciputra Mall akhir tahun 2004 yang lalu. Saat itu dia baru memulai debutnya sebagai cosplayer. Para penonton wanita sangat kecewa ketika, dia mengaku sebagai perempuan. Meski begitu tetap saja penggemarnya semakin hari semakin bertambah. Bahkan beberapa tahun kemudian, sampai ada acara lomba menulis surat cinta untuk Orochi X yang di sponsori oleh sebuah Mall dan majalah anime.

Kapan yah ada yang mengadakan acara lomba menulis surat Cinta untuk Grey Sebastian??

Endiru Team tidak akan terbentuk dan bertahan sampai sekarang, kalau tidak ada yang menjadi motornya dan memiliki pengalaman sebagai cosplayer professional. Motor dari Endiru Team ini adalah seorang wanita cantik yang memiliki nickname Pinky LuXun.

Pinky adalah pasangan Orochi dalam setiap acara dan pemotretan. Dia juga yang pada awalnya menemukan bakat Orochi sebagai Cosplayer. Kedekatan mereka dan chemistry yang terbentuk di antara keduanya sering menimbulkan gossip kalau mereka juga pasangan di dunia nyata. Apalagi di FaceBook status relationship mereka berdua dibuat seakan-akan mereka memang memiliki hubungan special.

Tambah bikin penasaran para penggemarnya kan?? Tapi tentu saja itu bukan urusan saya. lagian memangnya saya dapat duit kalau berhasil ngorek-ngorek berita tentang mereka.

Untuk info tentang anggota-anggota Endiru yang lain, mungkin bisa dilihat sendiri di websitenya, karena saya sendiri sudah tidak terlalu tahu siapa saja personelnya. Beberapa orang yang dulu saya tahu, sudah ada yang keluar karena kesibukan masing-masing.


Grey_S

6 comments:

Zhou Yu said...

Ih Grey, dari dulu Pinky LuXun itu udah kereeen abis! Apalagi waktu dia cosplay jadi Da Qiao. Ya ampun, itu sih favorit!!!!!!

Ms. Grey said...

Iya lah, abis dia kan udah pengalaman plus paling niat kalo urusan Cosplay.

Segala sesuatu kalo di niatin mah pasti sukses deh.

PEnggemar Pinky juga rupanya. Gw mah penggemar Orochi aja lha.

Sonia said...

Wah, Orochi awal2 gw liat gw kira cowok. Pas temen gw minta foto, dia lagi beresin kostum dan bilang 'sebentar ya.' Suaranya cewek ^^;

Gw liat pas mereka ikut lomba cosplay di Anime Festival Asia 2009 ngewakilin Indo. Kostumnya bagus abis. Jadi karakter Lineage, bener2 bagus dan bahan kostumnya pun keren. Sayang gak menang.

Ms. Grey said...

@ Sonia : Iyaaaaaa.... dulu waktu pertama kali gw liat dia, gw jg kira dia Laki. Taunya dia bikin pengakuan di atas panggung yg bikin ce-ce patah hati.

She is my Fave Androgyny.

Yumeko Sora said...

baru tahu kalau OROCHI X itu cowok~ DX

ganteng bangeett~ >.<!!

Unknown said...

Lg iseng2 liat instagram search soal coaplay. Dan tiba2 ketemu gambar orochi x.. Gua liat2 kok ky kenal.. Mirip bgt ama temen kuliah gua namanya christine. Suka cosplay, tomboy dan pendiam bgt klo di kelas. Tdnya ga yakin si orochi ini christine, tp muka 100% mirip. Ehhh ternyata bener... Wow bener2 seneng liat dia jd cosplayer professional :) congratz for her!