Monday, September 14, 2009

Twins


Kemarin siang tau-tau ada nge-add YM gue. Trus akhirnya kami kenalan deh. Katanya dia tau gue dari temennya yang pengikut di Perjalanan Grey. Katanya lagi dia terpana dengan cerita-cerita perjalanan gue karena banyak kesamaan diantara kami, salah satunya kami lahir pada tanggal dan bulan yang sama, hanya beda tahun. Sampai-sampai dia mengatakan jangan-jangan kami ini adalah anak kembar yang terpisah di kehidupan yang lalu.

Ngomong-ngomong tentang anak kembar, pasti belum ada yang tau kan kalau seorang Grey Sebastian ini memang punya saudara kembar?? Hehehhehe….
Seinget gue, memang gue belum pernah cerita tentang saudara-saudara kembar gue seh. Yang tau tentang saudara kembar gue cuma temen-temen semasa SMP-SMU, karena saat itu mereka yang paling sering terkecoh. Padahal yah (gue kasih tau 1 rahasia) mereka tuh cuma saudara kembar ketemu gede, tapi yang bikin bingung kok bisa yah temen-temen gue dulu terkecoh.

Jadi begini ceritanya, jaman SMP-SMU dulu ada 2 orang yang katanya miriiiipppp banget sama gue. 1 Senior yang beda 2 angkatan, 1 lagi junior yang juga beda 2 angkatan. So, gue berada di tengah-tengah mereka. Cucok kan tuh kalo gue dan mereka ngangkat sodara.

Sama yang Senior itu, karena dari awal masuk udah dia yang ngospek, otomatis gue kenal sama dia. So, kami kadang-kadang suka ngobrol atau ngumpul-ngumpul bareng. Sampai suatu saat, waktu gue dan Senior lagi ngobrol-ngobrol ada temen yang merhatiin trus ngomong “Lo berdua kok mirip banget seh??” trus gue dan Senior kompakan nyahut “Masa seh mirip??”. Kami berdua sama sekali tidak pernah merasa mirip satu sama lainnya. Dan akhirnya masalah ditutup begitu aja dengan temen gue yang masih ngotot nggak percaya gue dan Senior tidak ada hubungan darah sama sekali.

Lain waktu, masih hari-hari pertama di SMU, pas hari pertama pelajaran sejarah, mendadak gurunya marahin seseorang :

Guru : “Hei kamu!! Ngapain anak kelas 3 masuk-masuk ke kelas 1??“ (Sekelas bengong, gue juga bengong. Semua celingak-celinguk)

Guru : “Hei kamu!! Di ajak ngomong malah planga-plongo.” (Nunjuk ke gue) “Iya kamu. Ngapain kamu di sini??“ (gue tambah bingung)

Gue : “Lah saya kan memang masih kelas 1 bu.

Itu guru masih nggak percaya, trus dia pergi ke ruang kelas 3 buat nge-cek. Tidak lama kemudian dia balik ke kelas, trus nanya “Kamu adiknya si Senior yah??” Yah bukanlah. Gue kan anak sulung, sedangkan Senior gue itu anak tunggal.

***
Kira-kira sebulan kemudian ada acara yang membuat gue dan Senior (dia panitia) harus nginep di sekolah. Sebagai junior yang baik, gue dan beberapa temen sudah datang dari siang, kurang lebih 1-2 jam sebelum acara di mulai. Sedangkan Senior gue itu sedang sibuk mempersiapkan acara di dalam ruangan. Karena acara belum di mulai, gue dan temen gue ngobrol-ngobrol dulu dong di luar ruangan. Maksudnya seh biar nggak mengganggu yang sedang sibuk di dalam.

Pas gue lagi asik ngobrol-ngobrol neh, mendadak ada temennya Senior gue datang tergesa-gesa, trus nanya ke gue “Gue telat yah?? Acaranya udah mulai belum??” gue jawab dong “Tenang aja acaranya belum mulai kok.” Trus dia masuk ke dalam, gue ngelanjutin ngobrol sama temen gue.
Belum juga sempet ngelanjutin ngobrol, gue ngelihat temennya senior gue itu lagi bengong di depan pintu sambil ngeliatin gue – ngeliat ke dalam lagi – ngeliatin gue – ngeliat ke dalam lagi. Ada kali sekitar 2 menit dia bengong di depan pintu seperti lagi melihat penampakan.

Gue yang penasaran jadi nanya “Kenapa Kak??” Sambil ngeliat ke dalam ruangan dan senior gue ternyata juga lagi bingung ngeliatin tingkah temennya. Alhasil gue dan Senior gue saling pandang-pandangan. “Nggak Papa kok.” Jawab temennya senior gue itu. Dan gue ngeliat mukanya mendadak jadi merah kayak kepiting rebus.

Pas selesai acara dia baru cerita, kalo awalnya dia kira gue itu temennya dan dia bengong di depan pintu karena shock ngeliat temennya ternyata ada di dalam ruangan.
Setelah kejadian itu tambah banyak lha yang mengenal gue sebagai “kembarannya” si Senior, dan sebanyak itu juga orang yang terkecoh dengan penampilan kami. Apalagi pas gue potong rambut, yang kebetulan sekali gayanya sama dengan Senior gue itu. Padahal swear deh, gue ga niat ikut-ikutan loh.

***
Trus 3 tahun kemudian, pas gue mau lulus-lulusan ada kejadian lucu lagi. Kali ini yang mirip sama gue adalah Junior gue. Sayangnya karena waktu SMU gue nggak terlalu aktiv di OSIS, gue jadi nggak kenal sama Junior gue ini. Gue baru tau ada Junior yang mirip gue karena ada adiknya temen gue yang terkecoh sama gue.

Jadi gini ceritanya, karena pas kelas 3 gue ambil kelas IPS otomatis seragam Lab gue kan nggak kepake tuh, jadi gue pinjemin ke adik kelas gue. Setahun kemudian pas gue udah lulus, tuh baju Lab mo gue turunin ke adik gue sendiri. Jadi hari itu gue special datang ke sekolah buat ngambil baju Lab gue. Saat itu sekolah masih liburan kenaikan kelas, tapi ada acara outing ke luar kota. Jadi yang datang ke sekolah cuma anak-anak yang mau ikutan outing.

Pas nyampe di sekolah ternyata gue datang ke pagian, adik kelas gue itu belum datang. Adanya adiknya temen gue, sekaligus junior gue di Club Photography. Ya sudah dari pada gue bengong sendiri, gue samperin deh adiknya temen gue itu. Trus kami ngobrol-ngobrol deh.

Adiknya temen gue (ATG) : “Ngapain lo pagi-pagi ke sini?? Ikut outing yah??

Gue : “Nggak kok. Cuma mau ngambil baju Lab gue dari si A.

ATG : “Kenapa nggak ngambil pas udah masuk sekolah aja??

Gue : “Nggak bisa. Senin gue udah masuk kuliah.

ATG : “Hah?? Kuliah?? Cepet amat??

Gue : “Lha kan emang gue udah waktunya masuk kuliah.

ATG : “Ohh… Lo ambil kelas percepatan yah??"

Gue : "Iya. Abis gue malas lama-lama sekolah." (gue kirain dia nanya kenapa gue masuk kuliahnya bulan July, padahal yang lain kan bulan September.)

ATG : "Ohh... Btw, semalam si B telepon gue. Dia nangis-nangis, katanya dia abis putus sama pacarnya. Blablabla…………….


Gue kira temennya adik gue ini emang mau curhat, makanya gue manggut-manggut aja sambil berusaha jadi pendengar yang baik. Tapi makin lama gue makin nggak ngerti yang dia omongin. Udah sekitar 15 menitan dia cerita, dia tiba-tiba nanya gue.

ATG : “Eh… Lo Junior kan???

Gue : “Hehh?? Junior?? Junior siapa?? Gue Grey. Grey Sebastian.

ATG : “Hah??? Gue salah orang dong. Gue kira lo si Junior. Abis lo berdua tuh mirip banget seh. Pantesan lo nggak ngerti sama yang gue ceritain.

Gue : @#$^&* ???????

Sejak saat itu gue penasaran abis sama tampangnya Junior gue itu. Sayang sampe sekarang gue belum pernah ketemu sama dia, karena katanya dia sekolah di America.



Grey_S

16 comments:

Jo said...

Katanya untuk setiap orang ada 6 orang lagi yang mirip.. (bener apa nggak.. tau deh..)...

Untuk pengalaman ini gw juga pernah ngalamin, tapi ga se-ekstrim lo Grey, sampe ada yang salah orang hihihi...

Cuman komentar temen gw yang agak duduls. Mereka bilang.. "Ah.. muka lo pasaran amat deh".. Haha..

Farrel Fortunatus said...

entah harus bangga ada yang mirip atau malah jd bete coz wajahnya pasaran qiqiqi... kidding...

Ms. Grey said...

Nah itu Rel, kadang gw bangga punya kembaran, tp kadang gw ngerasa kok hidup gw biasa aja yah sampe-sampe tampang dan kisah hidup gw pasaran.

@ Jo : 6 orang yang miripppp????? Buset deh, 2 aja udah bikin pusing gimana 6.
Kalo mirip karena sedarah seh masih mending, lha kalo ga sedarah???
Bisa-bisa di kira bapak gw selingkuh sana-sini...

Tapi katanya gw juga mirip Vanness Wu loh. Yang anggota F4 itu... Hihihi...
*Mupeng

Anonymous said...

Semoga 4 kembaranmu yg laen ga termasuk dlm DPO nya polisi ya..., bs berabe hahahaha

-Jill-

Zhou Yu said...

Kata-kata si Jo sih bener Grey. Cuma ada tambahannya, konon katanya setelah ketemu semua kembaran kita, bakal langsung mati... WKwkwkwkwkwk

Ati-ati loh! Wkwkwkwkwkwk

JoChan said...

huahahaha... beneran euy??
gw sih baru ketemu 1 yg kata org mirip sama gw.. 1 angkatan tapi beda fakultas..

huahhahaha.. itu juga kejadian yg lucu... pernah moto2 di bagian fakultas dia.. and sampe dosen nya.. bilang.. koq kamu nga kuliah malah moto2???

ehh?? ternyataaaa.. huahahhahaa

M. said...

hehehehe akhirnya kalian berdua chat juga tuh malam2 sampe sms gw cerita yg sama ttg tgl lahir kalian yg sama

eh katanya sih emang beneran ada 6 orang kembaran kita di bumi kayaknya sih di bible ada deh cuma gw gak pernah nemu yg cerita pendeta gw

Ms. Grey said...

@ Jill : Amit-amit kalo kembaran gw masuk DPO polisi mah... mending gw Face off deh...

@Zhou yu : Itu yg gw takutin. Secara dalam legendanya kedua anak kembar itu memang harus di pisahkan Bumi dan Langit, sehingga mereka harus saling mencari seumur hidupnya...

@JC : masa seh??? pasti kocak tuh. Gw jg jadi kangen sama kembaran gw.

@M : Dia cerita yah??

Anonymous said...

Aih.. gimana kalo muka yang mirip sama lo jadi pemenang miss Tiffany 2010 hihihi...

Atau... jreng... bintang bokep ternama... Gw mirip2x Pavel Novotny nih.. (ngarep.. hahahaha)

Ms. Grey said...

@ Jo : Hmm... mirip bintang bokep ternama??? GW GA MAUUUUU.... Ntar pada horny ma gw gmn??

Re said...

hahaha...Grey..kocak banget sih... :)) btw, gw pernah ketemuan ama elo di PP, itu elo kan bukan 'kembaran' elo?hehe...

Ms. Grey said...

@ Re : ini Re yg mana yah?? Gw udah agak2 lupa sama yg gw temuin di PP seh...

Kapan2 kumpul2 lagi deh...

Re said...

udah lama banget emang Grey :) gw dikenalin ama Ice, waktu itu kl ga salah elo pas mo brngkt ke Beijing..itu juga terakhir gw ngumpul ama anak2..

boleh deh kumpul2 lagi..

Ms. Grey said...

@ Re : udah masuk ke SP lagi belum??
Kayaknya lagi pada mo bikin acara B-day SP yg ke-3... ikutan yah...

Anonymous said...

From twin (senior):

Thank you for writing such a sweet post about me ^^ hope your dream will come true soon, don't be afraid to dream, don't be afraid to fall, because we cannot fly if we never fall..

Ms. Grey said...

Thanks for Coming my Twins.

Akhirnya lo baca juga Blog gw. Seneng banget deh gw.