Friday, July 3, 2009

My greatest holiday


Mulai tanggal 26 Juni kemarin aku sudah tidak ada kelas lagi alias LIBUR TELAH TIBA… LIBUR TELAH TIBA… HORE… HORE… HATIKU GEMBIRA… (nyanyi deh).
Tapi berhubung dengan berakhirnya kelas, berakhir pula perjalananku di negeri panda, jadi agak sedih-sedih juga seh. Apalagi sekarang roommate-ku sudah pulang ke negerinya. Ga ketemu dia lagi deh… Hiks hiks T_T

Nah karena perjalananku disini sudah hampir berakhir, maka sebelum itu aku mau muas-muasin main disini. Kebetulan juga disini masih ada saudara jauuhhhhh sekaliiiii. Jadi seminggu kemarin, waktu aku menghilang dari peredaran, itu bukan karena ada masalah tapi karena aku lagi di rumah saudara dan ga bisa OL. Bisa seh harusnya tapi harus minjem internetnya sepupu, dan dia OL hampir seharian buat main game, download-download, dll. Jadi ga enak deh mo gangguin dia.

Jadinya kemarin aku ke HongKong dan Macau. Ngomong-ngomong Hongkong dan Macau itu masih termasuk China juga kan yah??? Maklum lha geography-ku dapat nilai 4 di rapor.

Dari dulu aku pengen banget ke HongKong dan Macau tapi ga ada waktu dan ga punya duit pastinya. Tapi dari BJ ke HK itu ternyata murah banget. Aku dapat tiket pesawat cuma 1,388RMB sudah yang PP. Dan beruntungnya aku, disana aku ga perlu bayar buat tinggal karena ada saudara. Jadi tinggal di rumah dia deh. Makan segala juga mereka yang traktir. Termasuk pergi-pergi ke The Peak, Ocean Park dll. Hehhehehe….

Khusus buat acara ke Disneyland, ada sepupu yang kerja disana jadinya aku bisa dapat 3 tiket gratis. Dan berhubung dia mau melanjutkan sekolah, akhir bulan July ini dia mau resign dari Disneyland. Jadi bisa di bilang aku sepupu jauh terakhir yang bisa menikmati tiket Disneyland gratis dari dia.

Trus waktu ke Macau, aku iseng-iseng main ke Casino. Yah sekedar mewujudkan impian masa kecil seh. Impian menjadi GOD of GAMBLER. Gara-gara nonton film Chow Yun Fat mulu. Dan ternyata eh ternyata, dalam 30 menit kurang, aku beneran menang $380 HK. Dan setelah itu aku ga berani lanjutin game-nya lagi takut akhirnya malah kalah. Sebenernya seh karena waktu buat mainnya emang terbatas banget. Soalnya di Macau aku ga nginep. Makanya cuma bisa main 30 menitan, sisanya keliling kota Macau, nyoba-nyoba makanan, belanja oleh-oleh dll. Btw, yang belanja bukan aku lho, tapi tanteku yang kalap ngeliat barang-barang murah.

Berhubung aku dapat tiket super murah. Jadinya perjalanan harus transit sana-sini. Makanya aku sudah planning di HK 7 hari, tapi 1 hari buat berangkat, 1 hari buat pulang, jadi cuma bisa main 5 hari. Jadilah setiap hari jalan-jalan melulu, dan pulang selalu sekitar jam 12an malam. Sampai hari terakhir udah ga kuat lagi, jadi cuma liat panda doang di Ocean Park. Abis itu minta pulang.

Yang bikin aku kecapean, pesawat-pesawat China karena murah jadinya sering telat juga. Pulang maupun pergi aku delay sampai 4 jam. Hitung-hitung lama perjalanan dari BJ-HK dan BJ-JKT jadi sama aja. Sama-sama 8 jam.
Yah begitulha cerita perjalananku kali ini. Aku bener-bener bersyukur bisa punya saudara di mana-mana dan bisa menikmati perjalanan gratis ini.

PS : aku baru liat dengan mata kepala sendiri, kalau di HK emang banyak mba-mba Butchi. Aku juga ketemu banyak couple di mana-mana dan mereka beneran ga malu-malu pacaran di tempat umum. Bikin iri deh.


Grey_S

5 comments:

Anonymous said...

kok kita ga ketemu ya, Grey? Aku kan ada di tengah2 couple2 itu juga hehehehe
Mana oleh2nyaaaaaaaaaa???

Arinie said...

waaahhh...asyiiiik banget perjalanamu Grey, btw..knp gk digebet aja salah satu dari mba2 butchi itu..hhehhehe piiiss Grey...:)

Ms. Grey said...

@ Ijo : kalo lo berada di tengah-tengah couple-couple itu berarti ga perlu gw kasih oleh-oleh dong. Kan lo udah beli sendiri. Hehehhhee....

@ Arinie : Aduh mau nge-gebet juga gimana yah?? Aku kan seminggu di kawal mulu sama Tante dan Om.

Farrel Fortunatus said...

wah asyik ya jalan-jalan, bawa oleh-oleh apa? koko koko ya? ha ha ha...

Ms. Grey said...

@Farrel : gw mah ga doyan-doyan amat ma Koko-koko, kalo cici-cici doyan banget.
Apalagi kalo cicinya mirip Kelly Lin... wuahhhh *ngarep mode on*