Friday, July 24, 2009

Boom!!!!


Hari ini Jumat 24 Juli 2009. Seminggu sudah sejak ledakan Bom kuningan II meledak.

DUUAAARRRRRRRR!!!

Mungkin seperti itulah bunyinya. Kalau aku gambarkan lewat tulisan.

Terkejutkah aku dengan peristiwa hari itu? Tidak. Aku sama sekali tidak terkejut. Sebagai seorang yang sudah berkali-kali mendengar berita tentang pemboman di Indonesia, aku menjadi terbiasa dengannya. Satu-satunya yang terucap olehku saat itu adalah “terjadi lagi”.

Jumat 17 Juli 2009. Aku baru seminggu pulang dari tugas belajarku di negara lain. Selama 10 bulan aku di negara orang, selama itu pula aku berusaha menceritakan tentang keindahan dan keramahan negaraku, kepada teman-temanku yang notabene orang-orang asing yang belum mengenal Indonesia. Selama itu pula aku sering mengatakan “Indonesia waiting for you friends” setiap ada teman yang mengatakan ingin berkunjung ke negaraku. Tapi baru satu minggu aku pulang, bom itu sudah meledak lagi.

DUUAAARRRRRRRR!!!

9 orang kehilangan nyawa, puluhan orang terluka fisiknya, ribuan orang terluka batinnya karena kehilangan orang terdekat mereka, dan jutaan orang mengalami trauma. Dan pada akhirnya trauma itu pasti akan berbuntut krisis kepercayaan.

Indonesia tidak akan di percaya lagi sebagai negara yang aman. Umat muslim sebagai tertuduh tidak akan di percaya lagi sebagai pembawa damai. Perekonomian Indonesia tidak akan di percaya lagi akan menguntungkan untuk berinvestasi. Apakah memang ini yang di inginkan? Apakah memang ini yang di harapkan?


Grey_S


2 comments:

Ligx said...

hnya bisa turut berduka

:-(

NiKen said...

Grey,
Boom??? duh..hiks