Sunday, June 14, 2009

Anak lelaki kecil

Ada anak lelaki kecil di kelompok Choir kami. Usianya kira-kira baru 5-6 tahun. Entah siapa orang tuanya, entah siapa pula yang mengajaknya datang ke kelompok choir kami, tidak ada yang tahu. Sudah 1 bulan ini dia selalu hadir di setiap latihan kami. Datang tidak di undang, pulang pun tidak pernah minta di antar.

Dia duduk dan bernyanyi bersama para pria dewasa lainnya. Padahal teman-teman sebayanya masih sibuk lari kesana kemari dan bermain-main saat misa berlangsung. Dia juga sudah memiliki map sendiri, yang membuktikan dia sudah resmi menjadi anggota choir kami.

Dia selalu tersenyum dan sangat bersemangat saat latihan. Dia juga tidak pernah mengeluhkan waktu latihan yang sangat panjang dan melelahkan. Padahal aku saja sering merasa lelah dengan latihan yang menghabiskan hari minggu-ku, yang seharusnya menjadi waktu untuk beristirahat ini.

Aku malu padanya. Aku harus belajar darinya.


Adik kecil, ajarilah aku untuk selalu tersenyum dan bersemangat sepertimu.
Adik kecil, ajarilah aku untuk bersikap dewasa dan tidak pernah mengeluh sepertimu.
Adik kecil, semoga semangatmu tidak pernah berubah sampai kau dewasa nanti.



Grey_S

2 comments:

Anonymous said...

sapa namanya? suka ngobrol ma dia?

Ms. Grey said...

ga tau siapa namanya, belum ada kesempatan ngobrol juga.

Tp anak ini bener-bener menarik perhatian, handsome lagi... keliatan sekali pintarnya