Wednesday, May 20, 2009

Nasib anak kos

Sejak dulu aku sering sekali mendengar cerita-cerita tentang suka-duka menjadi anak kos. Beberapa orang om dan tanteku dulu juga pernah jadi anak kos. Waktu SMU, aku sering main ke kamar kos teman-ku. Dalam pikiranku waktu itu, jadi anak kos kok kayaknya asik sekali yah. Tidak ada orang tua yang ngatur-ngatur, pulang malam tidak ada yang nyariin, dan sebagainya. (padahal sudah tau meski ada sukanya, tapi dukanya juga pasti banyak)

Sayang semasa sekolah dulu karena aku sekolah dan kuliah di Jakarta, maka sejauh-jauhnya kampusku dulu dan semacet-macetnya jalanan di Jakarta tetap saja aku tidak boleh nge-kos. Baru sekarang deh aku bisa ngerasain jadi anak kos. Baru percaya deh kalau ternyata jadi anak kos itu memang penuh suka dan duka….

BeTeWe, mau di mulai dari mana neh ceritanya??? Sukanya dulu atau dukanya dulu?? Dari sukanya dulu aja yah.

Aku suka jadi anak kos karena :
1. Aku bebas dari jam malam. Berhubung di asramaku tidak ada peraturan jam malam, jadi mau pulang jam berapa aja tidak ada yang marahin. Hehehe….

2. Bebas mau pergi kemana aja. Karena katanya asramaku ini milik university, tapi tidak ada 1 pun pengawas dari university yang tinggal disini, ada ratusan anak yang tinggal disini, dan tidak ada peraturan kalau mau pergi-pergi harap lapor. Jadi bisa pergi ke mana saja deh, termasuk ke tempat-tempat yang 18 tahun keatas. Hehehhe….

3. Bisa bawa pacar ke kamar. Sayang sampai sekarang aku masih single. Jadi ga ada yang bisa di bawa buat berduaan di kamar deh.
Ssstt… aku mau cerita rahasia neh… Kata teman, yang kebetulan kamarnya bersebelahan dengan kamar single, hampir setiap hari dia mendengar suara-suara heboh. Sudah seperti siaran radio 21 tahun keatas. Hehehhe…. Bikin mupeng aja…

Tapi selain suka menjadi anak kos, aku juga merasa berduka. T_T hiks…

Duka-dukanya menjadi anak kos :
1. Tidak ada yang mengurus. Semua harus ngurus sendiri. Dari nyuci baju, nyuci perabot makan, nyetrika, dll. Tepatnya ini seh duka karena aku menjadi anak kos yang jomblo. Buat yang punya pacar seh tetep aja tuh ada yang ngurusin. Contohnya cari sendiri yah!!

2. Semua makanan instant menjadi menu sehari-hari. Mie instant, bubur instant, soup instant, nasi instant, dll deh. Jangan heran kalau Indomie menjadi sahabat baikku selama hampir satu tahun ini. Lagian mau bagaimana mau masak-masak setiap hari kalau panci yang aku punya cuma bisa untuk rebus-rebusan. Kalau mau masak harus ke dapur umum. Trus masak tapi cuma untuk sendiri, ga ada yang muji, ga ada yang nemenin makan, kan males tuh.

3. Dan yang PALING tidak enak sebagai anak kos yang jauh dari keluarga adalah kalau lagi sakit. Aduh please deh, jangan sampai aku sakit berat disini. Tidak ada yang manjain gitu lho. Tidak ada yang bisa di panggil-panggil buat nemenin, tidak ada yang ngerokin kalau masuk angin, tidak ada mijitin kalau badan pada pegel-pegel. Tapi lagi-lagi ini seh dukanya anak kos yang jomblo.

Sekian deh sesi curhat untuk hari ini. Sudah waktunya untuk kembali belajar.




GreyS


6 comments:

vantaggio said...

Emg sih ad suka n dukany jadi anak kos.
but at last gua lebih suka hidup mandiri toh suatu saat juga pasti hal ini terjadi.
He....

Tizzz said...

Huahahaha....
makanya cari pacar donk, uda tau disana banyak.
Good luck hunting yah

Ms. Grey said...

@ Vantaggio : iya seh. Aku jg lebih suka hidup mandiri.

@ Tizz : Susah tau nyari pacar disini. Meski LGBT bebas, mau ngerayu pake apa?? Wong ngomong aja masih aauu gini...

Re said...

say it with flower grey ;-)

Anonymous said...

Ember, ada suka, ada duka jadi anak kost :D... jadi... kalo mo jadi anak kost, harus kaya, punya pacar yang ngurusin dan nge-kost mayan deket ma rumah, tapi juga ga terlalu deket.. jadi kalo kangen... gampang... tinggal pulang :p..

eh, inget lagu Nasib Anak Kost ga? jaman aku sd/ smp dulu... :D

Nasib anak kost tak kenal
Mengikuti mata kuliah
Ya nasib anak kost rajin belajar
Agar hidup tak susah la yaw ya nasib

Aku makan tiap hari
Kadang hanya makan mi
Gimana nggak kurang gizi

Wesel datang tak pasti
Ibu kost tak mau mengerti
Nagih sewa bulan ini ..

Hidup sangat sedih .. uhh
Nasib anak kost ya nasib anak kost

Kupernah punya janji
Ketemu dengan doi
Cewek kecenganku kini

Kuketuk pintu pasti
Keluar dosen wali
Ternyata pacar si doi

Hidupku jadi sepi karena
Mikir si doi
Sampai aku lupa mandi

Badan bau terasi
Tak ada mahasiswi yang mau padaku ini .. uh

Ingin bunuh diri uh .. nasib anak kost
Nasib anak kost..

btw... aduh Grey.. yang ngantri di Indo buanyakkk seabreg.. jadi cepetan..pulangggggg

Ms. Grey said...

@ Re : Say it flower??? Gw harus kasih bunga ke siapa??

@ Zee : Inget banget lagu itu. Tadinya mo di masukin, tapi lupa udah terlanjur di posting.