Monday, May 18, 2009

Kejutan

Minggu ini mungkin minggu paling penuh kejutan dalam hidupku. Di mulai dari awal minggu lalu, oleh guru choirku aku dikasih tiket nonton concert music Classic kesukaanku, seharga 580 RMB = Rp. 928,000 yang diadakan di Forbidden City Concert Hall, salah satu Concert Hall paling mewah di BJ. Dan tiket itu aku dapat GRATIS…TIS…TIS…TIS…

Pada hari yang sama, malamnya aku mendapat kabar bahwa aku harus membuat tema meeting untuk hari selasa. Padahal yang aku tahu, harusnya yang membuat tema meeting adalah VP of education. Alhasil malam itu aku kalang kabut nyari tema dan membuat presentasi acara. Untung semua masih keburu dikerjain, meski dengan deadline yang super duper mepet. Itulah kejutan kedua minggu ini.

Setelah itu senin, selasa, rabu, kamis hidupku kembali datar seperti semula. Aku hanya sibuk mengurusan sehari-hari seperti buat PR, belajar, meeting club, mencuci, dan tidur.

Kejutan berikutnya baru ada lagi mulai Jumat pagi. Aku bangun tidur dengan mimpi yang super duper serem menurut aku. Karena tidak tanggung-tanggung, aku mimpi ketemu Iblis dan aku harus menyelamatkan seorang bayi yang akan mereka jadikan persembahan. Mimpi itu membuat aku terbangun dengan sakit di seluruh badan dan dada yang terasa sesak.

Siangnya aku masih bisa tenang-tenang menjalani hari Jumat-ku. Sorenya waktu lagi mencuci kaos kesayanganku, aku baru tau kaos itu kelunturan. Entah kelunturan apa. Selesai mencuci, aku kembali ingin mengencani blog-ku tersayang di Blogspot.com. Tapi…… ternyata Blogspot.com akhirnya kena banned juga, setelah sebelumnya Wordpress.com dan Blog.com kena banned.

Aku stress. Saat ini kan hiburanku cuma menulis blog dan blogwalking ke blog-blog lainnya. Sekarang kalau semuanya kena banned, apa yang bisa menghibur aku. Facebook tidak cukup mengasikan untukku. YM kalau lagi ada teman yang Online memang asik, tapi kalau lagi pada sibuk semua kan tidak enak mengganggu mereka.

Akhirnya setelah puas marah-marah di Facebook, YM dan forum. Aku memutuskan tidur dan melihat perkembangan di keesokan hari.

Sabtu pagi aku kembali terbangun dengan perasaan cemas. Dalam kondisi setengah sadar saja aku masih menyebut “Tuhan, semoga Blogspot tidak di banned.” Hehehhe…. Tapi kenyataannya Blogspot memang di banned sampai aku menulis ini.

Aku masih belum mandi apalagi makan ketika aku menyalakan komputer untuk mengecek apa aku sudah bisa menggunakan Blogspot lagi atau belum. Seperti biasa sambil aku menunggu loading, aku membuka aplikasi YM. Belum ada 1 menit aku online di YM, mendadak ada yang menyapa. Dan tebak siapa??? Mantan gebetanku waktu jaman kuliah dulu.

Oh yeah… ini kejutan ketiga dalam minggu ini. Secara kami sudah lost contact selama 3 tahun. Dan sebelum-sebelumnya, boro-boro dia mau menyapa di YM, aku sapa saja tidak pernah membalas. Tapi Sabtu kemarin, kami bisa mengobrol lumayan lama. Meski semua hanya basa basi, tapi cukup mampu membuat aku melupakan tentang masalah Blogspot untuk sesaat.

Malamnya ada seorang lagi yang tidak terduga-duga menyapa aku lewat YM. Seseorang yang pernah mengirim e-mail untuk menasehatiku agar “bertobat”. Yang pernah aku kira mantan gebetan-ku waktu di kantor. Meski sampai sekarang dia masih misterius, tapi aku sudah tidak perduli dengan “siapa dibalik” lagi.

2 orang dari masa lalu, hadir kembali dalam 1 hari. Meski hanya sesaat, cukup membuatku bernostalgia dengan hari-hari bahagia yang kelam. Hari-hari yang menyakitkan tapi membuatku lebih dewasa.

Balik lagi ke masalah Blogspot, sampai saat ini aku masih belum bisa kembali membuka Blogspot.com. Roomate-ku menyarankan untuk menggunakan Sneakme.net sebagai pembuka web yang kena banned. Untungnya berhasil. Tapi kelemahannya adalah aku butuh 10 menit untuk sekedar posting dan pastinya aku tidak bisa input gambar ataupun mengedit-ngedit yang lain.

Kata seorang teman, masih untung bisa di buka meski dengan cara yang merepotkan dari pada tidak bisa sama sekali.

Dan pelajaran yang aku petik minggu ini adalah :
1. Tidak boleh sombong dengan apa yang kita punya, karena tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali Tuhan dan perubahan itu sendiri.
2. Dibalik setiap kemalangan pasti ada keberuntungan.
3. Rajin-rajin ikut choir, kali-kali dapat tiket gratis lagi.


Grey_S

3 comments:

Anonymous said...

yey!!!! congratulations buat smua kejutan yang menyenangkan.... dan sabar ya Grey buat smua kejutan yang ga ngenakin.... Tuhan emang punya rencana perfect buat kita, umatNya :)... tapi caranya rahasia dan kadang muter-muter dulu :D... smoga makin banyak kejutan yang menyenangkan di hari-hari kedepan ya...

Sinyo said...

@Greyyyyyyyy ! setubuh ! :D

Ms. Grey said...

@ Zee : Thx yah doanya

@ Sinyo : Lo mo setubuh sama siapa??