Sunday, March 1, 2009

Cewek Misterius

Waktu pertama kali datang ke Beijing, ada 2 cewek yang bikin aku penasaran meski ga sampe penasaran setengah mati. Yang 1 teman 1 agency, jadi setelah beberapa hari aku sudah tidak penasaran lagi. Apalagi setelah tau, dia ternyata teman 1 gank SMU dari teman baikku di kampus. Mau naksir jadi mikir-mikir deh. Kan takut ketauan juga.

Nah yang 1 lagi, aku ketemu dia pertama kali di gereja. Minggu pertama aku datang ke gereja, dia duduk di sebelahku. Tiap kali ngelirik dia, dia juga pasti lagi nge-lirik aku. Radarku mengatakan dia anak Indo juga, tapi…. Takut salah nebak. Akhirnya aku cuma bisa senyum-senyum doang sama dia (dengan gaya sok Cool pastinya).

Minggu berikutnya juga sama. Aku ketemu dia lagi di gereja. Kami sering banget beradu pandang. (Cie..cie… GR mode on). Tiap kali aku ngelirik ke dia, aku pasti nangkep dia juga lagi ngelirik ke aku. Tapi lagi-lagi aku dan dia cuma liat-liatan, senyum-senyum, that’s all. Aku jadi semakin penasaran deh. Dia anak Indo bukan seh… Mau nyapa tapi kok berasa SKSD (Sok Kenal, Sok Dekat) banget yah…

Akhirnya aku mendapat jawaban sewaktu ada misa di KBRI. Waktu itu dia ada di KBRI juga. Ga mungkin dong, kalau dia orang China atau Korea, tapi ikut misa di KBRI. Waktu ketemu di KBRI, lagi-lagi aku sering menangkap, dia lagi merhatiin aku. Makanya sejak itu aku bertekad, kalau ketemu lagi, aku akan ajak dia kenalan. Sudah terlanjur GR di perhatiin mulu, sekalian aja ajak kenalan.

Eh…. Sejak aku bertekad seperti itu, aku malah ga pernah ketemu dia lagi…

Tiap minggu di gereja, aku nyariin sosok dia tidak pernah ketemu lagi. Ya sudah lha, berarti belum jodoh, pikirku. Apalagi tidak berasa sudah lewat 1 semester.

Tapi pagi ini…. sewaktu lagi latihan Choir… mendadak ada 2 cewek masuk ke ruangan. Yang 1 aku tidak kenal, yang 1 lagi itu dia…. DIA….. si cewek misterius, yang bikin aku penasaran. Dia dan temannya duduk di bagian Alto. Beda beberapa kursi dari aku yang di bagian Sopran.

Tidak pakai malu-malu lagi, aku sapa deh meski cuma dengan komat-kamit:
“Anak Indo juga kan???”
“Iya.” Jawabnya sambil senyum-senyum.

“Dia Indo juga” temannya nanya ke dia, sambil nunjuk ke aku.
“Iya” jawabnya sambil senyum-senyum, ga tau apa yang di senyumin. Aku cuma bisa baca sedikit gerakan tubuh dan bibirnya.

Waktu lagi tugas di misa, aku kan lirik-lirik dia lagi, eh… dia ternyata juga lagi lirik-lirik aku lagi. Pakai acara senyum-senyum lagi. Udah deh, aku semakin bertekad, hari ini minimal harus tau namanya siapa, kuliah di mana. Kalau lagi hoki bisa dapat nomor HP dan makan siang bareng.

Selesai tugas dan latihan, aku sengaja nungguin dia (dan temannya). Mereka lagi ngisi data keanggotaan. Selesai itu, aku langsung mengulurkan tangan. “Aku Grey, boleh tau nama kamu??” yang membalas jabat tanganku temennya duluan… tapi tetep aja akhirnya dapat nama dia. Trus karena ada temen yang ngajak makan bareng, sekalian aja aku ajak mereka. Eh… mereka mau. Senengnya.

Apa ini hadiah dari Tuhan, karena aku rajin latihan Choir yah??

Sambil makan, kami ngobrol-ngobrol. Ternyata dia baru kuliah semester 2. S1-nya lagi. Kalau semester 2, S2 seh mendingan. Mereka baru lulus SMU tahun 2007. Aku kan paling takut macarin yang lebih muda. Aku kan nyari-nya cici, kalau dede mah udah punya banyak di rumah. ><

Tapi pas mau pulang, aku dapat nomor HP-nya lho. Di undang main ke apartemennya lagi. Hehehe… liat nanti deh.

Btw, dia 1 kampus sama temen L-ku yang baru datang. Apartement mereka juga berdekatan. Bisa-bisa tiap weekend pindah alamat ke distrik lain neh…


Grey_S

2 comments:

Anonymous said...

hmmm hmmm

Shanz said...

Wehehe hayo berjuang kalo emang uda jatuh hati ;)