Thursday, February 5, 2009

Complicated

Akhir-akhir ini aku baru menyadari satu kenyataan lagi tentang diriku. Ternyata aku ini orang yang so complicated. Lebih tepatnya aku orang yang membingungkan dan suka bingung sama diri sendiri juga (nah bingung kan lo???). Bahkan seseorang yang pernah sangat dekat denganku pun pernah bilang, dekat denganku adalah hal terumit yang pernah dia hadapi.

Meskipun banyak yang bilang aku seorang yang keras kepala, tapi sebenarnya apa yang aku pikirkan mudah sekali berubah-ubah. Kesukaanku pun selalu berubah-ubah, kadang aku suka ini, kadang aku suka itu. Kadang aku pikir ini baik, kadang aku pikir itu lebih baik.

Bahkan kalau sedang mereview, tulisan-tulisanku pun masih acak kadul. Berantakan tidak jelas. Kadang aku bahkan bingung mau menuliskan apa. Kadang apa yang aku tulis masih tidak ada artinya atau sulit di mengerti. Dan yang aku sadari dengan benar, membandingkan dengan Blog-blog lain, blog aku ini masih belum mempunyai character yang kuat. (Bukan menjelekkan produk sendiri, tapi sedang memikirkan untuk membuat differensiasi)

Kalau mau cari pembenaran, aku bisa bilang “aku ini kan anak yang tertutup selama 24 tahun hidupku. Aku baru belajar mengungkapkan perasaanku dengan menulis beberapa bulan terakhir ini. Pantas dong tulisanku masih acak kadul.” Tapi aku yakin bukan itu alasannya. Aku hanya masih bingung dengan diriku sendiri. Sepertinya masih banyak hal yang belum pasti dalam hidupku.

Aku sendiri bingung kenapa bisa begini. Di usiaku yang harusnya sudah mantab dalam menghadapi kehidupan, aku malah masih sibuk mencari jati diri. Atau karena aku sendiri yang selalu berpikir terlalu complicated dalam menghadapi hidup ini, sehingga aku pusing dengan pikiran-pikiranku sendiri. Aku sendiri masih belum tahu.


Ps: Please help to stop me from this crazy think.


GreyS

3 comments:

Anonymous said...

aduh.. blognya kan dah punya banyak fans.. masa sih masih ngerasa belum punya karakter yang kuat...

nikmati aja hidup... :)

Anonymous said...

ah blogmu baik-baik saja menurutku. agak melankolis tapi yah semua org kan punya gaya masing2 :)

memang bila kamu menulis secara berkala, tidak terhindarkan keinginan membandingkan ataupun tulisanmu dibandingkan dengan yang lain. trus ujung2nya suka self-indulgent, merasa tidak pernah menulis bagus, lalu malah ogah menulis. semua jadinya tak mau keluar dari kepala.

aku seusia denganmu dan belum lama ini aku merasa begitu. untuk keluar dari sana, aku berusaha untuk mencoba menulis apapun yang terlintas di kepala. segila apapun. aku tidak membiarkan pikiran macam "ah ini gak gue banget" atau "iiih gua terlalu keren untuk menulis hal sebodoh itu" menghentikanku. aku tak peduli pendapat orang lain, aku menulis untukku sendiri. and it really helps. it's my blog i'm messing around with anyway.

bila aku bosan, aku bereksperimen menulis hal2 yang tak pernah kutulis, dengan gaya menulis yang sama sekali asing. tentunya memang harus jadi lebih banyak membaca, dan memperoleh pengetahuan baru selalu menyenangkan bukan?perasaan senang dan content membantuku untuk menulis dengan lebih baik.

aku merasa pribadimu yang tertutup tidak seharusnya menjadi halangan untuk menulis. justru sebaliknya, orang yang tertutup biasanya perasa dan egois (at least I AM :D), dua hal ini sebetulnya berguna dalam menulis karena hobi ini memerlukan sensitifitas dan kepercayaan diri yang tinggi.

"Di usiaku yang harusnya sudah mantab dalam menghadapi kehidupan, aku malah masih sibuk mencari jati diri."

once i also felt exactly the same. aku kadang merasa orang lain lebih mapan. lebih memiliki banyak pencapaian daripada aku. lebih produktif, lebih keren, dll. lalu kemudian aku menyadari bahwa hidup tak akan selesai saat kamu memiliki pekerjaan A, mendapat jabatan B, atau lulus dari sekolah C. it's a lifetime search. you're always be in the state of "becoming" and never "become".

some people think they have become something while actually they're not. so it's ok to have the constant doubt, as long as you don't feel bad about it.

duuuh Grey, maaf ya, komentar perdana dan aku sudah nyampah banyak banget. cant help it coz i felt exactly the same way, and i really want to share it with you.

in the bottom line, WE ARE FABULOUS, and dont let anything or anyone tell us otherwise. ;) -robyn

Ms. Grey said...

@ Robyn : Thanks banget yah masukannya. Bikin aku jadi PD lagi. Seneng banget lho bisa kenalan sama kamu.

@ Zee : banyak penggemar????????????