Tuesday, July 1, 2008

Time Goes By....

Hari ini, setelah sekian lama, aku datang ke kampusku. Rencana awal seh hanya mengambil ijazah SE ku dan langsung pulang. Tapi ternyata SE-ku harus diambil di Ibu Director, otomatis aku harus menunggu dia dulu. Sambil menunggu aku ngobrol-ngobrol sebentar dengan temanku yang menjadi staff disitu.

Staff 1 (Dinda) : Hi, Grey. Apa kabar??? Gimana bisnis??
Grey : Hehehe…. Tutup.
Dinda : Trus sekarang jadi sibuk ngapain??? Kerja???? Dimana??
Grey : Di Apotik. Jadi Accounting juga. Tapi dah resign lagi. Bulan depan aku ke China. Study bahasa 1 tahun. Btw, gimana baby-mu??? Ada foto-nya??
Dinda : Nih…(sambil memberikan HP yang ada foto baby-nya)
Grey : Cepet yah waktu. Rasanya lo baru married kemarin. Sekarang tiba-tiba anak lo dah 3 bulan.
Dinda : Hahaha….

Tidak lama kemudian, Ibu Director keluar dan aku dipanggil ke ruang meeting. Dia tampak jauh lebih tua dari terakhir kali kami bertemu. Yang belum berubah adalah semangatnya. Aku masih melihat semangatnya untuk mengajar, untuk memperbaiki nasib kampus kami yang semakin hari semakin berkurang mahasiswanya, untuk memajukan para siswa-nya. Hal ini yang dari dulu aku kagumi darinya. Hal seperti ini pula satu-satunya yang aku banggakan dari kampus kecilku.

Ibu Director-ku selalu senang sekali bertemu anak-anak alumni. Sebenarnya kalau saja hari ini aku memakai baju kerja, dia ingin sekali berfoto bersamaku. Tentu saja hal ini membuat hatiku sedikit perih. Saat ini statusku kan “Pengacara” lagi. Malas banget kalau harus pergi-pergian memakai pakaian kerja lengkap. Padahal waktu aku baru lulus, aku pernah berjanji akan membawa nama baik almamaterku. Tapi sekarang…. Aku resign hanya karena alasan yang benar-benar Childish.

Ibu Director : Grey, how are you??? Where are you working now???
Grey : I’m fine miss. I ever worked in Healthcare shop. But next month I’m going to China for study.
Ibu Director : Ohh…Very good. Are you taking for MBA program??
Grey : No, just study for Mandarin language.
Ibu Director : Ohh… It will be wasting money if you not serious. I hope you will serious for learn it.
Grey : Ok miss.

Percakapan singkat hari ini benar-benar “menonjok” hatiku. Waktu benar-benar serasa berlari. Dan aku sekarang bukan anak kecil lagi seperti dulu. Teman-temanku sudah berkeluarga dan memiliki anak. Aku tidak bisa lagi bersikap seenaknya. Usia tambah tua, kesempatan yang datang akan semakin sedikit. Apalagi tadi aku bertemu juniorku, ternyata sekarang mereka sudah hampir lulus semua. Berarti saat aku pulang dari China nanti aku harus bersaing dengan mereka.

Waktu benar-benar cepat sekali berlalu…




GreyS

No comments: