Thursday, July 3, 2008

Naif.....

Grey, kamu jangan naïf gitu dong. Masa gitu aja dipercaya.”

Kata-kata yang sama yang kudengar dalam beberapa hari ini. Dalam waktu kurang dari 1 minggu, sudah 2 orang yang mengatakan aku begitu naïf. Satu teman chatku, dan satunya mantan teman kantorku. Memang seh aku akui, meski Jakarta kota kelahiranku, aku yang sejak kecil terlalu dilindungi oleh Oma dan seluruh keluargaku menjadi sangat naïf dalam menghadapi kerasnya ibukota ini.

Aku yang sejak kecil tidak pernah diberi kesempatan untuk mengungkapkan keinginanku, membuat aku selalu berusaha mendengarkan orang lain. Aku yang sejak kecil tidak dipercaya untuk mengambil keputusan sendiri, memuat aku selalu percaya dengan kata-kata orang lain. Sehingga mudah sekali bagi semua orang untuk mendekatiku, membuat aku menaruh kepercayaan kepada mereka, dan akhirnya mereka mengambil kesempatan dari kenaifanku.

Sebenarnya aku bingung harus bagaimana dalam bersosialisasi. Secara kita ini kan mahluk social, yang dimana pun juga dan bagaimana pun juga wajib bersosialisasi. Tidak mungkin kan kita menaruh prasangka buruk ke teman-teman kita, apalagi yang berada dalam satu komunitas yang sama. Tapi kalo menaruh kepercayaan juga tidak boleh sepenuhnya kali yee… Bisa-bisa dipermainkan lagi.





GreyS

No comments: