Monday, June 30, 2008

Vampire abad 22

Vampire abad 22.... Istilah ini baru aku temukan hari ini. Saat aku terbangun di pagi hari, dan menyadari mulai hari ini aku jadi "PENGACARA miskin" lagi alias Pengangguran Banyak Acara tapi ga punya uang.... Hehehe... Tapi yang ingin aku bahas hari ini bukan aku jadi "Pengacara"nya. Aku ingin membahas tentang Vampire-vampire masa kini yang tidak lagi minum darah tapi makan temen juga.

Sejak pagi hari ini entah kenapa suasana hatiku sedang tidak enak lagi. Sejak bangun pagi rasanya kok sebel banget liat sinar matahari. Sepertinya selama ini ternyata aku benci matahari apalagi kalo lagi diem aja dirumah kayak gini. Mungkinnya ini sebabnya aku suka banget di ruang kerjaku yang terletak di bawah tanah, dan mobilku yang memang sengaja aku pasang kaca film 80%, dan sunglassesku yang hampir ga pernah ketinggalan. Bener-bener aku merasa seperti vampire.

Tapi ternyata ada satu jenis vampire baru lagi. Yang ini aku baru sadar tadi sore. Waktu cerita-cerita sama salah satu mantan temen kantorku. Jenis vampire yang ini doyannya makan temen. Dan ternyata jenis vampire yang 1 ini bener-bener banyak. Padahal sebelumnya aku kira cuma ada di cerpen-cerpen atau sinetron. Luar biasanya lagi vampire seperti ini bagaikan malaikat di mata orang awam. Aku sendiri sempat tertipu olehnya.
Jayuz yah vampire ke tipu vampire... tapi itu lah kenyataan yang terjadi pada diriku. Salahku sendiri terlalu naif dengan dunia ini. Aku kira yang vampire itu cuma aku doang... ternyata aku ini masih vampire yang tergolong manusiawi dan bodoh... masih banyak vampire yang lebih kejam dariku... (Jujur saat ini aku jadi ga tau mana yang lawan, mana yang kawan. Tapi sutra lha, yang sudah berlalu biar lha berlalu....)

Ciri-ciri dari vampire pemakan teman adalah:
1. Biasanya secara fisik dia begitu sempurna (cantik buat ce, tampan buat co)
2. Secara akademis, posisi & financial juga bagus.
3. Bermulut manis & bersikap baik kepada siapa pun.
4. Biasanya tipe seperti ini malah memiliki banyak teman dan di gandrungi banyak orang.

Maka itu berhati-hati lha pada sosok orang-orang seperti diatas....




GreyS

No comments: